OSIS SMK Indonesia Mas Diserah Terimakan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » OSIS SMK Indonesia Mas Diserah Terimakan

OSIS SMK Indonesia Mas Diserah Terimakan

Written By Admin Raka on Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15.45.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Setelah menggelar kegiatan Pemilihan secara demokratis lazimnya pemilu pada 8 Agustus lalu, Ketua dan Wakil Ketua OSIS terpilih SMK Indonesia Mas, langsung dilantik dan diserah terimakan jabatannya dengan pengurus lama. Selain dihadiri semua pengurus lama dan baru, kegiatan Sertijab organisasi internal para siswa tersebut, juga disaksikan Kepala SMK dan sejumlah Wakasek di lingkungan sekolah.

Ketua OSIS terpilih Rinrin mengatakan, dirinya dipercaya oleh warga SMK untuk memimpin OSIS selama setahun kedepan setelah pemilihan yang dilangsungkan sepekan lalu. Ia mengaku bangga, kepercayaan yang diberikan terhadapnya setelah dua kandidat lainnya terkalahkan, merupakan hadiah sekaligus ujian yang diakuinya akan penuh tantangan kedepannya. 

Untuk itu sambungnya, ia berharap apa saja yang menjadi PR OSIS sebelumnya yang positif, bisa dilakoninya untuk meneruskannya, begitupun inovasi baru dan kreatifitasnya ia upayakan akan terus ditingkatkan untuk memasyarakatkan kepercayaan OSIS kepada semua siswa di SMK Indonesia Mas ini. "Apa saja yang kurang kita perbaiki dan yang bagus dilanjutkan optimal di masa kepengurusan saya nantinya," katanya.

Wakasek Kesiswaan SMK Indonesia Mas, H Aming Abdullah mengatakan, OSIS lama dan yang baru, diberikan kebebasan penuh dalam mengelola programnya, baik inovasi dan kreatifitasnya untuk menopang program dan kebijakan sekolah sebagaimana visi misinya. Pihaknya apresiasi demokrasi yang sudah dilangsungkan semua siswa SMK Indonesia Mas dalam pemilihan ketua OSIS yang kandidatnya berjumlah tiga orang.

Untuk itu, jadikan hajat demokrasi kecil di sekolah ini sebagai wahana edukasi pemahaman pemilu yang sebenarnya. Sebab, substansi dari demokrasi adalah dari kita, oleh kita dan untuk kita. Karenanya, semua siswa dan pihak sekolah, patut memberikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan OSIS (KPO) yang sudah sukses mengantarkan OSIS baru terpilih sampai pelantikan dan di serah terimakan. "Demokrasi di sekolah itu sebagai wahana edukasi bagi semuanya, kita apresiasi setiap tahapannya," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template