OSIS SMAN 1 Jatisari Dukung Asian Games - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » OSIS SMAN 1 Jatisari Dukung Asian Games

OSIS SMAN 1 Jatisari Dukung Asian Games

Written By Admin Raka on Jumat, 24 Agustus 2018 | 16.15.00

JATISARI, RAKA - Kegiatan Asian Games yang digelar di Indonesia menjadi magnet tersendiri bagi seluruh warga. Terlihat saat cabang olahraga (cabor) balap sepeda digelar, warga sangat antusias untuk menyaksikanya, begitu juga dengan pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Jatisari.

H. Euis Arwati, Kepala SMAN 1 Jatisari menyampaikan, peserta didiknya yang tergabung dalam OSIS menyambut dan memberikan dukungan terhadap peserta balap sepeda Asian Games 2018 yang melintas di jalur pantura. Hal itu merupakan salah satu bentuk partisipasi dan dukungan dari sekolah terhadap para peserta, khususnya atlet dari Indonesia. "Kita turut mendukung dan mensukseskan Asian Games 2018 cabang olahraga balap sepeda," singkatnya, kepada Radar Karawang, Kamis kemarin (23/8).

Eka Yuda Prasetya, Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Jatisari juga menyampaikan, sangat mendukung kegiatan lomba balap sepeda Asian Games 2018. Ia juga menilai bahwa kegiatan peserta didiknya yang menyambut dan memberikan dukungan ketika lomba berlangsung, sangat baik. Karena dengan demikian, akan memacu semangat peserta didiknya untuk mengejar prestasi di bidang apapun. "Menurut saya bagus, karena dengan adanya kegiatan itu, siswa akan termotivasi untuk mengejar prestasi dan menumbuhkan jiwa nasionalisme dalam diri. Kebetulah sekolah sedang diliburkan, jadi anak-anak tidak meninggalkan pelajaran di kelas," paparnya.

Eka berharap, pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah bisa lebih bersinergi dalam mencari bakat-bakat atlet di daerah. "Saya harap pemerintah lebih bersinergi dalam mencari bakat atlet di daerah," harapnya.

Sementara Tsania Barrani Faza, ketua OSIS SMAN 1 Jatisari mengaku senang dan antusias menyambut dan memberi dukungan kepada para peserta dari berbagai negara. Sejak pukul 08.00 WIB ia dan teman-temannya sudah standby di pinggir jalan tepatnya di depan kantor Kepala Desa Jatisari. "Yang ikut cuma dari OSIS aja sebanyak 44 orang," singkatnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template