OPD Disindir Lunasi Hutang kepada Pihak Ketiga - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » OPD Disindir Lunasi Hutang kepada Pihak Ketiga

OPD Disindir Lunasi Hutang kepada Pihak Ketiga

Written By Admin Raka on Sabtu, 04 Agustus 2018 | 17.30.00

KARAWANG, RAKA - Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Ramon Wibawa Laksana menyindir Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Karawang yang masih berhutang tanggungan biaya kepada pihak ketiga. Untuk Ramon meminta OPD itu segera membayarnya.

"Minggu ini persiapan pembahasan anggaran perubahan, ada dari dinas belum menyelesaikan kewajibannya. Maka dalam pembahasan anggaran perubah jangan sampai lupa untuk membayar kewajibannya," tandas Ramon, Jumat (3/8) kepada Radar Karawang. Ramon mengatakan itu dihadapan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir dalam kegiatan olahraga di Lapangan Karangpawitan.

Bahkan ditegaskan Ramon,  selain pembahasan anggaran perubahan yang sudah diminta oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) ikut dibahas anggaran untuk priode tahun 2019 mendatang. "Dinas yang masih punya tunggakan jangan sampai lupa kepada pihak ketiga akan kewajibannya," terangnya.

Lanjut Ramon, bahkan tidak sedikit dari OPD lain yang saat ini serapan anggarannya masih di bawah 50 persen, hal itu menjadikan dirinya untuk bergegas kembali mengingatkan semua OPD agar terus menggenjot programnya kedepan. "Serapan angaran dilihat lagi progresnya, kita punya waktu empat bulan untuk penyeban anggaran," kata Ramon.

Malah ditambahkan Ramon jika serapan di OPD lain itu rata-rata masih dibawah 50 persen, tidak seperti dinasnya yang sudah melaksanakan 50 untuk bidang fisik dan non fisik lebih dari 60 persen. "Semua OPD harus meningkatkan penyerapan anggarannya, karena rata-rata masih di bawah 50 persen, penekanan empat bulan kedepan manjadi waktu efektif untuk menggenjot program," ujarnya.

Adapun untuk program yang dilakukan PRKP sendiri saat ini, kata Ramon, sudah sesuai dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) bupati dan wakil bupati, dimana saat ini masih fokus terhadap pembangunan Rutilahu, PJU, dan pemagaran tempat pemakaman umum (TPU). "Program prioritas sudah dijalankan terkait RPJMD, mudah-mudahan semua dinas setiap bulannya bisa terus meningkat serapannya," katanya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template