Obor Asian Games Tinggalkan Purwakarta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Obor Asian Games Tinggalkan Purwakarta

Obor Asian Games Tinggalkan Purwakarta

Written By Admin Raka on Senin, 13 Agustus 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA, RAKA- Setelah sempat singgah di Kabupaten Purwakarta, tim Kirab Api Obor Asian Games XVIII Tahun 2018 kembali melanjutkan perjalanan Tocrh Relay ke kota selanjutnya yaitu Bandung. Acara pelepasan obor pun langsung dilakukan oleh Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso, beserta Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi dan Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana.

Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso mengatakan, bahwa setelah 56 tahun berlalu, akhirnya bangsa Indonesia dapat kembali menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Asian Games, dan Kabupaten Purwakarta bisa ikut andil dalam hal menerima kedatangan Kirab Api Obor tersebut. “Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, saya ucapkan terima kasih karena telah singgah di kabupaten yang kami cintai ini,” ujaranya, Sabtu (11/8) lalu.

Taufiq menambahkan, obor Asian Games sangat bersejarah bagi Purwakarta, karena sudah menanti 56 tahun sejak pertama kali diadakan tahun 1962. “Ini merupakan sejarah untuk Purwakarta yang pertama kali disinggahi api dari India dan Mrapen tersebut, karena belum tentu bisa datang lagi ke sini. Banyak kabupaten/kota yang meminta daerahnya dilewati, tapi tidak bisa. Maknanya, obor lewat Purwakarta ini akan menciptakan semangat olahraga di kabupaten ini,” paparnya.

Tocrh Relay Api Asian Games 2018, lanjut dia, bisa berjalan dengan kondusif, tertib dan lancar. Taufiq berharap, ini bisa menyemengati perjuangan atlet-atlet nantinya. “Dan mohon maaf, dalam hal penerimaan rombongan masih banyak kekurangan dalam berbagai hal, sejak mulai dari memasuki Purwakarta sampai di lokasi penerimaan, di taman maya datar. Api dari India dan Mrapen ini semoga bisa mewarnai sifat kejuangan para atlet yang disiplin dan tidak pantang menyerah,” ujarnya.

Sementara sebagai pelari pembawa obor asian games 2018, Dandin 0619 Purwakarta, Letkol inf Ari Maulana sebelumnya menuturkan, hal ini merupakan suatu kehormatan bukan hanya bagi Muspida melainkan seluruh warga Purwakarta dan indonesia. "Untuk kedua kalinya Indonesia terpilih sebagai penyelanggara Asian Games. Alhamdulilah semua rangkaian berjalan aman dan lancar," singkatnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template