Nyatanya, Pak Dewan Masih Pilih--pilih Konstituen - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Nyatanya, Pak Dewan Masih Pilih--pilih Konstituen

Nyatanya, Pak Dewan Masih Pilih--pilih Konstituen

Written By Mang Raka on Kamis, 16 Agustus 2018 | 13.46.00

KARAWANG, RAKA - Anggota DPRD Karawang adalah milik masyarakat. Wakil rakyat tidak boleh blok-blokan dalam menerima aspirasi masyarakat.

Begitu harapan Agus Muhan (44), warga Cinangoh 2 RT 03/08 Kelurahan Karawang Wetan. "Pendapat saya soal dewan setelah jadi itu adalah milik masyarakat bukan masing-masing dapil yang ada di Karawang, diharapkan kinerja ke depan tidak memilih-milih dapilnya, dalam mengalirkan aspirasi dan lainnya," terangnya.

Pemilihan presiden dan pemilihan legislatif yang akan dilaksanakan tahun 2019 mendatang, sudah sampai di telinga Agus, maka baginya, yang saat ini ramai akan maju pada pileg 2019 baik dewan petahana maupun yang baru akan naik layak untuk diperjuangkan. "Pak Natala, Endang Kurniadin, Suryana, H Cahya, Sri Rahayu, Hitler Nababan, Toto Suripto, Asep Cece Juhandi, Hj Enen Aminah, Asep Nandi Kurniawan dan Derus, bagi saya layak untuk naik lagi sebagai wakil rakyat," ujarnya.

Ia mengatakan, ratusan calon anggota dewan yang saat ini berburu kepercayaan masyarakat, tidak akan membuatnya gelisah asalkan sebagai perwakilan rakyat bisa memberikan kontribusi yang baik untuk Karawang. "Tahun mendatang diharapkan anggota dewan yang jadi, harus melakukan pemerataan pembangunan, karena yang dirasakan masih mementingkan blok-blokan. Jadi tidak ada pemerataan," paparnya.

Samin Miharja (59), warga Kampung Cingoh 1 RT 01/06 Kelurahan Karawang Wetan, berharap wakil rakyat bisa menggunkan aspirasinya dengan baik dan bisa dilakukan secara merata, jangan sampai salah sasaran.

Dia mengaku kenal beberapa anggota DPRD diantaranya Natala Sumedha, Hitler Nababan, Endang Sodikin, dan Sri Rahayu. Meski demikian, ia tidak mengetahui hasil karya dari nama-nama dewan yang disebutkannya tadi. Karena ia menilai mayoritas anggota dewan umbar janji. "Kalau dari dewan yang saya kenal ada yang layak naik lagi, ada juga yang tidak. Sebab ada dewan yang perhatian ada juga yang tidak, kalau orangnya saya tidak mau sebutkan," terangnya.

Ia berharap, ke depan anggota dewan bisa lebih memperjuangan aspirasi masyarakat dan bisa menyalurkan aspirasi secara merata, sehingga pembangunan juga bisa merata. "Ada juga kekecewaan, akibat pembangunan yang didanai oleh aspirasi itu saat ini dirasakan betul tidak meratanya. Mudah-mudahan jika dewan yang baru nanti bisa menggunakan dana aspirasi itu secara merata," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template