NU Laporkan Dua Akun FB ke Polisi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » NU Laporkan Dua Akun FB ke Polisi

NU Laporkan Dua Akun FB ke Polisi

Written By Admin Raka on Sabtu, 25 Agustus 2018 | 17.15.00

KARAWANG, RAKA- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang melaporkan dua akun facebook (FB) ke Polres Karawang. Diduga, dua akun miliki dua orang warga Karawang berinisial AH dan EB tersebut menghina Rois Am PBNU KH Ma'ruf Amin dan menghina NU.

Ketua PCNU Karawang, KH. Ahamd Ruhyat Hasby, mengatakan, pihaknya baik secara pribadi ataupun kelembagaan merasa tersinggung atas status FB milik AH yang diduga melakukan penghinaan kepada KH Ma'ruf Amin. Selain AH, NU juga melaporkan akun FB miliki EB yang juga dinilai menyinggung perasaan warga NU. “Kedua akun ini sangat menyingung warga NU, dan aduan ini sama sekali tidak menyangkut persoalan politik, yang menjadi ketersinggungan kami, konten postingan dua akun Facebook itu menyangkut Rois Am PBNU, yakni KH. Ma’ruf Amin, secara personal atau individual beliau merupakan figur yang sangat kami hormati,” kata pria yang akrab disapa Kang Uyan ini, Jumat (24/8) sore kemarin, didampingi pengurus NU lainnya.

Sebelum melapor ke polisi, lanjutnya, pihaknya sudah melakukan klarifikasi dan peringatan kepada pemilik dua akun tersebut. Namun hal tersebut tak diindahkan dan membuat postingan lain yang menyinggung perasaan Nahdliyin. "Ini merupakan perbuatannya yang kedua kali, kami pernah datang ke rumah AH untuk klarifikasi tapi malah bikin status yang menyinggung lagi. Juga pada EB, pernah kami undang ke kantor PCNU Karawang dalam permasalahan lain, waktu itu kami tidak melakukan upaya hukum karena kami menganggap, tidak akan diulangi lagi perbuatannya,” jelasnya.

Dirinya berharap, Polres Karawang beserta jajaran Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Karawang, dapat segera memproses aduannya dan dapat mempercepat proses penanganan perkaranya. Karena hal – hal seperti ini, kalau di biarkan tanpa memberikan efek jera, bisa terus menjadi konflik sosial dikalangan masyarakat. “Karena kami warga Nahdliyin tidak menginginkan adanya konflik sosial dikalangan masyarakat yang di picu oleh perilaku – perilaku orang yang tidak bijak menggunakan media sosial. Struktur NU itu dari tingkat pusat sampai ranting, jadi kalau pimpinan kami di pusat dihina, maka kami tidak bisa tinggal diam,” tutupnya. (asy) 
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template