Normalisasi Irigasi Kamojing Baru Persiapan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Normalisasi Irigasi Kamojing Baru Persiapan

Normalisasi Irigasi Kamojing Baru Persiapan

Written By Admin Raka on Kamis, 02 Agustus 2018 | 17.45.00

CIKAMPEK, RAKA - Dalam rapat minggon Kecamatan Cikampek yang digelar Selasa lalu disebutkan akan dilakukan normalisasi saluran irigasi Kamojing. Namun meski sudah dibahan, tindak lanjut dari pembahasan tersebut belum terlihat ada tindakan nyata.

Charim, Kepala desa Kamojing mengatakan, sudah mengetahui adanya rencana normalisasi saluran irigasi kamojing berdasarkan penyampaian Danramil Cikampek pada saat minggon kecamatan hari selasa (31/7). Namun ia belum mengetahui secara utuh sejauhmana persiapan dan perencanaan untuk pelaksanaan normalisasi tersebut. "Kemarin denger pas minggon, tapi belum tahu kapan mulainya. Denger-denger sih tanggal 1 tapi belum ada tembusan," kata Charim saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurutnya, saluran irigasi yang mengaliri Dusun Bakan Pintu, Cikampek Selatan, Cikampek Pusaka, Sentul Kaler dan Pawarengan itu sebenarnya belum terlalu dangkal "Dangkal banget sih nggak, cuma kalau sekarang kondisinya banyak rumput sama banyak yang bikin MCK disitu," ujarnya.

Di tempat yang berbeda Kapten Infanteri Suryadi, menyampaikan, normalisasi irigasi yang ia sampaikan pada saat minggon kemarin, belum mulai dilkasanakan. Saat ini baru tahap perencanaan turun alat berat dan tenaga pengamanannya. Sementara perencanaan lain sedang dikoordinasikan oleh Kodim 0604 Karawang. "Sedang dikoordinasikan oleh Pasiter Kodim 0604 Karawang, Kapten Infanteri Rebin H tentang pelaksaannya, karena meliputi 4 desa dengan 2 kecamatan yang berbeda yaitu Kecamatan Cikampek dan Kecamatan Jatisari," ujarnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template