Narkoba Bisa Rusak Masa Depan Pelajar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Narkoba Bisa Rusak Masa Depan Pelajar

Narkoba Bisa Rusak Masa Depan Pelajar

Written By Admin Raka on Sabtu, 11 Agustus 2018 | 13.15.00

PURWAKARTA, RAKA - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Campaka bekerja sama dengan Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta gelar sosialisasi kampanye anti narkoba bagi ratusan pelajar di Jalan Raya Campaka. Acara sosialisasi pelajar anti narkoba tersebut, dihadiri ratusan siswa dari mulai kelas 7 hingga kelas 9 dan para guru SMPN 1 Campaka. Jika sudah dikonsumsi, narkoba bisa merusak masa depan pelajar.

Kasat Resere Narkoba, AKP Heri Nurcahyo, mengatakan kegiatan tersebut merupakan program kerja sama antara Polres Purwakarta dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta. “Ini merupakan program kerja antara Polres Purwakarta dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, untuk memeberikan pemahaman bahaya narkoba di tingkat pelajar," terang dia, kepada wartawan.

Heri mengatakan, narkoba sangat berbahaya baik untuk kesehatan maupun kehidupan. Tidak hanya itu, ancaman pidana bagi pengguna dan penjual narkoba juga sangat berat. “Kami kenalkan jenis-jenis narkoba yang beredar di Indonesia dan bahayanya, serta ancaman hukuman kepada para siswa. Berhati-hatilah karena pelajar sudah menjadi sasaran peredaran narkoba," ungkap Heri.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya, menjelaskan efek dan dampak negatif narkoba bagi penggunanya. Narkoba menjadi musuh bersama Negeri ini. "Para pelajar harus lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Jadilah generasi penerus bangsa yang membanggakan tanpa narkoba," harapnya.

Kampanye bahaya narkoba bertema pelajar Purwakarta bebas narkoba diharapkan dapat membentengi generasi muda Purwakarta dari pengaruh bahaya narkotika. Tak hanya bahaya narkoba, tambah Heri, pihaknya juga menghimbau kepada siswa-siswi dan guru agar hati-hati dalam menggunakan telepon seluler dan media sosial. "Jangan sebarkan hoax, perbanyak kegiatan agamis agar terhindar dari narkoba. Serta para pelajar agar pandai memilih teman, jangan sampai terjerumus pergaulan narkoba," imbuhnya.

Sementara itu, pelajar kelas 9 Nisa mengatakan, narkoba memang sudah sepatutnya dijauhi oleh para pelajar. "Narkoba kan merusak ya, jadi emang udah seharusnya dijauhi. Bukan hanya merusak secara fisik tapi juga kan kelakuannya bisa berubah," paparnya.

Dia juga mengatakan, semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, para pelajar di Purwakarta tak terjerumus memakai obat-obatan terlarang itu. "Baru pertama kali sih ikut sosialisasi. Harapannya pelajar bisa terjauhkan dari narkoba dan sadar ketika sudah diberi pengarahan," pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template