Nadia Pingsan Bersama Drum Bandnya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Nadia Pingsan Bersama Drum Bandnya

Nadia Pingsan Bersama Drum Bandnya

Written By Admin Raka on Sabtu, 18 Agustus 2018 | 13.15.00

KARAWANG, RAKA - Personel pasukan Global Marine Drum Corps SMK Global Marine Jatisari harus mendapatkan perawatan medis setelah pingsan saat mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih, Jumat (17/8) di Lapangan Karangpawitan. Nadia Alviani Safitri terpaksa diberikan tambahan oksigen begitu dievakuasi dari lapangan. Nadia mengalami keletihan dan tidak kuat ketika mengikuti pawai drum band.

"Peserta yang pingsan harus diberikan oksigen karena kondisinya sangat lemah," ujar Kiki S, dari UPTD Pelayanan Kesehatan kepada Radar Karawang, Jumat (17/8). Kiki menduga hal itu bisa terjadi akibat tidak memiliki kesiapan fisik yang cukup, terutama kondisi perut yang tidak mendapatkan asupan yang cukup sehinggas membuat kondisi fisik lemah.

Disampaikan Kiki, pelaksanaan pawai drum band yang dilakukan setiap sekolah itu merupakan, salah satu perwakilan dari setiap Kecamatan yang telah dipercayai sebagai peserta. "Nadia dari sekolah asal Kecamatan Jatisari, untuk sementara akan diobati di mobil. Pingsannya Nadia tiba-tiba, semuanya kaget karena Nadia sedang menggunakan alat drum band," katanya.

Pawai yang dimulai dari lapangan Karangpawitan, lanjut Kiki, akan menyusuri Jalan Tuvarep. Dalam kemeriahan kemerdekaan Indonesia ke 73 itu, selain pengibaran bendera merah putih yang dilakukan pagi hari, berlanjut sampai sore dengan melaksanakan pawai drum band. "Jaraknya baru sampai 1 KM, kalau perempuan tidak menjamin bisa kuat apalagi harus bawa alat drum band," terangnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template