Musdes Kades Telagasari Sepi Peminat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Musdes Kades Telagasari Sepi Peminat

Musdes Kades Telagasari Sepi Peminat

Written By Admin Raka on Selasa, 28 Agustus 2018 | 12.30.00

TELAGASARI, RAKA - Setelah sukses menggelar pergantian antarwaktu kepala desa di Desa Cilewo dan Sukaratu, giliran Desa Talagasari Kecamatan Telagasari yang akan menggelar kegiatan serupa tanggal 3 September mendatang. 

Sekretaris Panitia Musdes Talagasari Momon Suherman mengatakan, tanggal 24 Agustus panitia sudah mengeluarkan SK penetapan Nomor 141.1/Kep.02-PAN/2018 setelah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Karawang mengirimkan surat keterangan kelulusan dua calon kades yang akan bertanding dalam Musdes 3 September mendatang. Bahkan, dua calon yang sudah dinyatakan lolos administratif tersebut, yaitu Nani Maryani dan Endang Sutisna, dua-duanya sudah mengambil nomor urut calon pada Sabtu akhir pekan kemarin. Nani yang tak lain bendahara Desa Talagasari nomor 1, dan Endang yang juga Ketua RW kantongi nomor urut 2. "Kemarin sudah ditetapkan dan pengambilan nomor. Alhamdulillah Musdes 3 September nanti diikuti 2 calon kades," katanya kepada Radar Karawang, kemarin.

Lebih jauh Momon menambahkan, usai ditetapkan dan mendapati nomor urut, para calon juga menyampaikan visi misi di hadapan para peserta pemilih yang akan mencoblos. Karena jumlahnya dibatasi, saat Musdes nanti hanya 182 peserta, terdiri dari 30 orang tokoh agama, 30 orang tokoh pendidikan, 30 orang tokoh tani, 30 orang tokoh perempuan, tokoh masyarakat/Ketua RT 30 orang, ketua RW 7 orang, perangkat desa/kadus 9 orang, BPD 11 orang, dan 5 orang unsur perwakilan lembaga.

Nantinya, yang terpilih dalam Pilkades Musdes akan memimpin pemerintahan desa tak kurang dari setahun, karena hanya melanjutkan program dari kades sebelumnya saja. "Hasil dari penilaian sudah keluar, hanya dia calon saja karena pendaftar minim, akibat masa jabatan yang tinggal kurang dari setahun lagi," katanya.

Disinggung anggaran Musdes, sejauh ini pihaknya masih belum menerima bantuan hibah dari Pemkab Karawang yang konon besarannya Rp 25 juta. Sementara operasional panitia dan pencetakan surat suara sedang dilakukan cepat.  Untuk itu dia berharap, Musdes nanti berjalan dengan lancar dan sukses karena sebelum hari H, pada 27-30 Agustus ini, panitia sudah harus sebar undangan Musdes kepada 182 peserta. "Ya nanti yang terpilih itu dilantik awal Oktober, yang jelas kita pemilihan saja dulu melalui jalur musyawarah awal September ini," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template