Mintanya 170 Ribu Dikasih Cuma 6 Ribu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mintanya 170 Ribu Dikasih Cuma 6 Ribu

Mintanya 170 Ribu Dikasih Cuma 6 Ribu

Written By Admin Raka on Sabtu, 18 Agustus 2018 | 13.45.00

KARAWANG, RAKA - Meski target tahun depan sudah tidak ada lagi warga Karawang yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk elektronik, namun Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) pesimis bisa mewujudkan karena tidak adanya jaminan blangko.

"Dari kita (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, red) mah siap saja, jika memang ketersediaan blangko KTP dari pusat bisa dipenuhi," ucap kepala Disdukcapil Yudi Yudiawan kepada Radar Karawang, Jumat (17/8). Yudi tidak secara tegas meragukan target tahun depan itu terealisasi, terlebih jika mencermati masih banyaknya warga Karawang yang sudah perekaman tetapi KTP nya belum jadi lantaran keterbatasan blangko di pusat.

Masih dikatakan Yudi, jika target tahun depan setiap warga negara Indonensia wajib memiliki KTP-e menjelang pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2019 mendatang, Yudi mengaku, jika informasi tersebut sudah diterima Disdukcatpil. "Kita sudah mendapatkan himbauan dari kementerian, bahwa pemilihan nanti harus ber KTPkan elektrik, Disdukcatpil sudah siap asal pendistribusian dari pusat untuk blangko dipenuhi," terangnya.

Yudi tidak menampik jika saat ini Karawang masih cukup tinggi untuk masyarakat wajib memiliki KTP namun belum melakukan perekaman, bahkan saat ini Didukcatpil terus bergerak kesetiap desa untuk melakukan perekaman. "Setiap hari kita selalau lapor ke pusat, akan kebutuhan blangko, namun terakhir saja kita hanya diberikan 6.000 sedangkan kebutuhan mencapai 170 ribu keping KTP," ucapnya.

Karena itu, Yudi menghimbau kepada warga Karawang untuk bisa sesegera mungkin melakukan perekaman, sehingga kemungkinan ditahun mendatang untuk pemilihan presiden dan legislatif bisa berjalan lancar. "Kita tidak menjamin saat ini untuk bisa semua warga Karawang memiliki KTP, yang penting saat ini adalah warga harus melakukan perekaman," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template