Minim Peminat, Pembentukan BPD Molor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Minim Peminat, Pembentukan BPD Molor

Minim Peminat, Pembentukan BPD Molor

Written By Admin Raka on Jumat, 03 Agustus 2018 | 17.00.00

KOTABARU, RAKA - Bukan hanya dalam hal penyusunan dan pelaporan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) saja, dalam pembentukan Badan Permusyawaratan Desa (BPD)-pun, Desa Jomin Timur terlambat dari waktu yang sudah ditentukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).

Sebagaimana diketahui, tahapan pembentukan BPD seharusnya sudah dilakukan sejak tanggal 1 Juni 2018 lalu. Tanggal 1-10 Juni 2018 penjaringan, penetapan calon dari tanggal 11 sampai 13 Juli 2018 kemudian musyawarah dusun (Musdus) dilakukan dari tanggal 16 sampai 31 Juli.

Zohan Fansoni, Sekdes Jomin Timur mengatakan, saat ini pihaknya belum melaksanakan tahapan-tahapan untuk pembentukan BPD periode 2018-2024. Bahkan pembentukan panitia untuk pemilihan BPD pun belum dibentuk. "Di Desa Jomin Timur belum ada pembentukan BPD, paling nanti kalau panitia sudah dibentuk baru musyawarah," uja Sekdes yang biasa dipangil Soni.

Menurutnya, di Desa Jomin Timur tidak terlalu banyak masyarakat yang berminat untuk menjadi BPD. Hal itu yang melatarbelakangi kenapa proses pembentukan berjalan molor. "Disini paling musyawarah soalnya BPD yang dulu juga melalui musyawarah," tambahnya.

Di tempat yang berbeda, Dedi Setiadi Camat Kotabaru mengatakan, hampir 70% desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Kotabaru sudah melakukan pembentukan BPD. "Di Kotabaru sudah 70%, paling tinggal pembentukan struktur di internal BPD-nya. Ada memang yang belum tapi kan tahapannya juga masih lama, BPD lama juga habisnya nanti bulan Oktober," ujar Dedi. (cr2)

Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template