Midori Memotivasi Teman Sekolah untuk Berprestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Midori Memotivasi Teman Sekolah untuk Berprestasi

Midori Memotivasi Teman Sekolah untuk Berprestasi

Written By Admin Raka on Minggu, 05 Agustus 2018 | 12.30.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Dikalangan anak-anak SDN Wadas IV Telukjambe Timur, siapa tidak mengenal Midori. Pelajar putri sarat prestasi ini tidak hanya pintar tetapi juga pandai bergaul. Kepintarannya tidak lantas membuatnya sombong. Sebaliknya berusaha memotivasi teman-temannya untuk bisa mengikuti jejaknya.

Kesan itu yang tertangkap dari prilaku Midori di sekolah. Bahkan, semua guru di SDN Wadas IV merasa bangga terhadap dirinya. Tidak cuma membuat sekolah dasar itu jadi terkenal tetapi juga sikap rendah hatinya yang membuat teman-teman terpacuh untuk belajar lebih baik lagi. Prestasi apa sih, yang sudah terukir. Sebut saja juara ke 2 lomba melukis Hari Lingkungan sedunia tingkat Kabupaten Karawangm, baru-baru ini. Lalu juara ke 1 lomba FLSN juga tingkat kabupaten Karawang selama tiga tahun berturut-turut dan juara harapan 1 tingkat provinsi tahun 2018.

Selain Midori juga juara lomba melukis tingkat sekolah dasar se Provisi Jawa barat. Dan itu belum termasuk prestasi-prestasi akademiknya di sekolah yang selalu mendapat rangking teratas.  Midori memang anak berbakat, sejak usia tiga tahun dia sudah menggemari melukis. Dirinya pun menyukai menggambar tentang alam dan lingkungan.

Dukungan sekolah dan keluarga merupakan sebuah enerji buatnya untuk tetap bersemangat dalam mengikuti berbagai perlombaan dan dibidang akademis. "Jika sekolah tidak ada ujian maka saya pun akan diberi keleluasaan untuk mengikuti perlombaan melukis. Dan sekolah pun tidak akan mengizinkan kalau lagi ada ujian karena akan mengganggu pelajaran," ucap Midori.

Kepala Sekolah SDN Wadas IV Hj.Yuyun mulyawati.Spd. melalui Tatan abdurozak.Spd.I, guru di sekolah mengungkapkan jika muridnya ini memang punya kemampuan menggambar yang sangat baik. Bahkan, bakatnya ini didukung penuh oleh orangtuanya. Tatan berharap, prestasi-prestasi yang diraih Midori dapat menjadi pertimbangan saat melanjutkan pendidikannya ke tingkat SMP negeri yang diinginkannya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template