Menyedihkan, Kantor LVRI Dibiarkan Rusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Menyedihkan, Kantor LVRI Dibiarkan Rusak

Menyedihkan, Kantor LVRI Dibiarkan Rusak

Written By Admin Raka on Jumat, 10 Agustus 2018 | 14.45.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Tak sepadan dengan perjuangannya dahulu yang rela menumpahkan darah hingga nyawa, melawan penjajah demi kemerdekaan Indonesia. Bangunan tempat bernaung para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang didirikan pada tahun 1981 tersebut dibiarkan ambruk selama kurang lebih 2 tahunan.

Menurut Ketua Pemuda Panca Marga (PPM), Asep Yusuf Sopandi, bangunan yang berada tepat di belakang kantor pemerintah Desa Rengasdengklok Selatan tersebut didirikan oleh pengembang perumahan pada tahun 1981. Sejak saat itu hingga sekarang tak pernah direnovasi ataupun hanya sekedar mendapatkan perawatan. "Bahkan saat ini meski sudah ambruk tapi tetap dibiarkan begitu saja," ujarnya.

Pemeliharaan bangunan tersebut memang ditangani oleh pihak PPM, lanjutnya, namun karena terkendala biaya dan tak dapat bantuan dari pemerintah, pemeliharaan kantor para pejuang tersebut hanya dilakukan seadanya. Seperti mengecat ulang atau hanya membersihkan sampah dan rerumputan di area bangunan. "Paling kita cat ulang dan membersihkan sampah di sekitaran bangunan saja," akunya.

Selayaknya, tambahnya, para veteran yang telah gagah berani merebut Negara Indonesia dari tangan penjajah tersebut dapat perhatian lebih dari pemerintah. Karena berkat jasanya, pemuda Indonesia dapat memikmati hasilnya sebagai warga yang merdeka. "Tak berlebihan saya kira jika mereka juga mendapat perhatian lebih dari pemerintah," ujarnya.

Salah seorang pengurus PPM, Suhaedi, berharap kepada pemerintah Kabupaten Karawang agar dapat membangun kembali bangunan para veteran tersebut. Karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan dan tidak dapat ditempati. "Saya berharap keberadaan kantor dipindah berdekatan dengan lokasi makam pahlawan, agar lebih mudah dalam melakukan pemeliharaan," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template