Mau Pilih Siapa Ya? - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mau Pilih Siapa Ya?

Mau Pilih Siapa Ya?

Written By Admin Raka on Jumat, 17 Agustus 2018 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Sebagai pemilih pemula dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Nampaknya, sejumlah kalangan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang ada di Kabupaten Karawang, masih banyak yang belum mengetahui pelaksanaan pemilu, termasuk pemilihan anggota DPRD. Begitupun nama-nama calon yang akan maju dalam pemilu mendatang.
"Pelaksanaan pemilu aja gak tahu, apalagi nama-nama calonnya," ucap Mita Rosalinda siswa XII Jurusan Marketing Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taman Siswa Cikampek, kepada Radar Karawang, Rabu (15/8).

Meski demikian, siswi berparas cantik itu mengaku, pernah menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat. Sebagai warga negara Indonesia yang baik, menggunakan hak pilih itu wajib. "Untuk menjalankan demokrasi aja, walaupun aku gak pada kenal sama calonnya, tapi aku tetap akan memilih," akunya.

Ia berharap, kepada pemerintah daerah, tepatnya Komisi Pemelihan Umum untuk mensosialisasikan para calon akan maju dalam pemilu, termasuk anggota dewan baru. Agar masyarakat bisa menegenal, sehingga tidak sulit dalam menentukan pilihannya. "Aku harap sih, harus ada sosialisasi dulu kepada masyarakat, supaya tahu nama-namanya calonya," harapnya.

Hal itu senada dengan siswa sekolah lainnya, Putri Ayu Samudrawati siswi kelas XII MIPA 7 SMAN 4 Karawang mengaku, dari banyaknya anggota dewan Kabupaten Karawang, tidak ada satu pun yang dia kenal. Selain itu tidak mengathui pelaksanaan Pemilu 2019, termasuk anggota dewan baru. Meski demikian, sebagai warga negara yang baik, dirinya akan menggukan hak pilihnya. "Pelaksanaan aja gak tahu, apalagi nama-nama calon anggota dewan baru. Walaupun bingung untuk memilihnya aku tetap pilih kok," akunya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template