Mantan Bendahara PBB Nyalon Kades - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mantan Bendahara PBB Nyalon Kades

Mantan Bendahara PBB Nyalon Kades

Written By Admin Raka on Rabu, 08 Agustus 2018 | 18.15.00

TIRTAJAYA, RAKA- Persaingan menjadi kepala desa mulai bergeliat di 67 desa se-Kabupaten Karawang. Calon-calon kepala desa mulai bermunculan untuk maju mendaftarakan diri sebagai pemimpin baru di desanya. Apalagi penutupan akan segara berakhir beberapa hari lagi, yakni pada tanggal 11 Agustus 2018 mendatang.

Salah satunya Ata Saju, mantan bendahara PBB Desa Sabajaya tersebut beriringan bersama para pendukungnya menyambangi kantor Desa Sabajaya untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala Desa Sabajaya. "Kita punya misi membangun Desa Sabajaya yang lebih maju lagi dengan landasan iman dan takwa," ujarnya.

Dikatakannya, menjadi kepala desa bukan satu hal yang mudah. Namun, jika prosedur dilaksanakan dengan baik dan tetap mengacu kepada undang-undang. Semua akan berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan semua pihak. "Tak mudah emang jadi kades, tapi saya akan kerja kerras dan menjalankan sesuai aturan (jika terpilih)," ujarnya.

Salah satu tokoh masyarakat, S. Sudarja mengaku sangat mendukung penuh kepada Ata Saju untuk menjadi kepala Desa Sabajaya periode 2018-2024. Dirinya berharap Desa Sabajaya mempunyai pemimpin yang dapat mengayomi masyarakatnya. Apalagai saat ini yang sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan di setiap pelosok desa. "Dana sudah disediakan oleh pemerintah kabupaten, provinsi maupun pusat. Tinggal amanahnya," ucapnya.

Ia mengaku sangat mengidamkan sosok pemimpin yang dapat bersinergi dengan masyarakat. Satu rasa dan satu jiwa. Namun tetap tidak meninggalkan kewajibannya sebagai bagian dari aparatur pemerintah. "Intinya jangan pernah mengecewakan masyarakat," pungkasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Karawang Ade Sudiana menyampaikan, sumber anggaran pilkades adaah dari APBD. Oleh karenanya ia berharap tidak ada pungutan lain dalam pelaksanaan Pilkades. "Anggarannya ditanggung APBD, kalo ada pungutan saya tidak membenarkan," ujarnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template