Manfaatkan Waktu, Isi Kegiatan Jurnalistik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Manfaatkan Waktu, Isi Kegiatan Jurnalistik

Manfaatkan Waktu, Isi Kegiatan Jurnalistik

Written By Admin Raka on Minggu, 26 Agustus 2018 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA- Banyak meluangkan waktu dengan kegiatan yang bermanfaat, merupakan rutinitas sejumlah siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sehati Karawang dalam mengikuti kegiatan ekstra kurikuler (Ekskul) jurnalis di sekolahnya. Tak hanya itu, kegiatan yang banyak diminati oleh siswa tersebut juga merupakan suatu bentuk pengembangan diri bagi siswa lainnnya.

Zahra misalnya, bagi perempuan yang dikenal paling aktif di antara teman-temannya itu mengatakan bahwa selain disibukan dengan kegiatan jurnalistik. Kegiatan keseharian yang dilakukan oleh dirinya lumayan cukup sibuk karena dia juga merupakan anggota dalam kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). "Isi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat dan bagus untuk pengembangan diri kita sendiri, apa aja dimasukin mulai ekskul jurnalis sampai OSIS," ucapnya kepada Radar Karawang, Jum'at (24/8) kemarin.

Selain itu, kata siswi kelas XI Farmasi SMK Sehati Karawang mengaku, mengisi waktu dengan berbagai kegiatan, setidaknya  bisa menjadi salah satu wadah bagi dia untuk terus belajar dan melakukan pengembangan diri sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki. Begitupun dengan teman-teman lainnya. Karena tidak sedikit siswa yang ikut dalam kegiatan ekstra kurikuler yang banyak diminati siswa. "Di jurnalis aja udah banyak, OSIS juga alhamdulilah aktif semua kegiatan yang melibatkan siswa selalu kita lakukan di OSIS," tuturnya.

Tak mau kalah, Mutiara teman satu kelasnya itu juga mengaku bahwa tidak ada kegiatan lain selain di sekolah, karena usai kegiatan belajar mengajar,  perempuan berparas cantik ini selalu menghabiskan waktunya di sekolah. "Kalau pulang sekolah tidak langsung pulang, ikut dulu kegiatan di sekolah apa aja yang penting bisa ngisi waktu kosong," tuturnya.

Menurutnya, dengan memiliki banyak kegiatan di sekolah itu bisa menjadi salah satu cara untuk menghindari suatu perilaku yang tidak baik dilakukan oleh pelajar. Misalnya kata dia terjadinya tindak kekerasan di luar sekolah oleh para pelajar seperti tawuran, karena mereka tidak memiliki kegiatan yang positif. Maka jika seluruh siswa disibukan dengan kegiatan yang banyak di sekolah itu akan mengurangi perilaku siswa yang tidak diinginkan. "Dari pada tawuran mending ikut kegiatan di skolah ngapain aja, ikut ekskul atau kegiatan lainnya masuk OSIS yang penting jangan tidak ada kegiatan aja," ungkapnya.

Maka tak heran, kata dia, jika selama ini tidak pernah ada salah satu siswa dari SMK Sehati Karawang terjerat dengan kegiatan yang tidak pantas dilakukan oleh pelajar lainnya. Hal tersebut disebabkan karena seluruh siswa SMK Sehati ketika usai mengikuti kegiatan selalu menyibukan dirinya dengan kegiatan di sekolah. "Memang tidak semua, tapi kalau banyak yang ikut itu bisa menjadi contoh yang baik buat siswa lainnya juga," pungkasnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template