Manfaatkan Potensi Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Manfaatkan Potensi Desa

Manfaatkan Potensi Desa

Written By Admin Raka on Rabu, 29 Agustus 2018 | 16.28.00

KARAWANG, RAKA - Untuk meningkatkan lagi pembangunan di Desa Cikampek Pusaka. Sejumlah masyarakat yang berada diwilayah tersebut, meminta kepada pemerintahan desa untuk lebih maksimal dalam menjalankan peran dan fungsinya serta memanfaatkan potensi yang dimiliki desa.

Yusuf Sopian (25), warga RT 01 RW 01 Desa Cikampek pusaka menyampaikan, Jika Anggaran Dana Desa (DD) bisa dikelola dengan maksimal, tentunya dapat dirasakaan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Namun, jika hal itu berbanding terbalik, tidak akan dapat dirasakan manfaatnya. "Tentunya, anggara DD sangat berdampak dalam  segi pembangunan. Untuk pengelolaan DD Desa Cikampek Pusaka cukup bagus," ujarnya, kepada Radar Karawang, Selasa (28/8) kemarin.
Menurutnya, hal itu dapat dilihat dari akses jalan yang ada diwilayahnya. Dulu banyak jalan yang rusak, untuk sekarang sudah pada bagus. Hal itu tentu berkat bantuan dari anggaran pemerintah pusat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Akses kami dalam mencari mata pencaharian menjadi lancar, soalnya jalan-jalannya sudah pada bagus," katanya.

Meski demikian, pemuda yang bekerja di pabrik itu berharap, kepada pemerintahan desa untuk terus memaksimalkan potensi yang ada, sehingga pembagunan bisa lebih meningkat lagi. "Pastinya ingin pembangunan yang ada di desa ini bisa lebih meningkat lagi. Makanya saya harap pemerintah desanya bisa lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugasnya," harapnya.

Masih dikatakannya, jika terjadi ada penyelewengan dana oleh aparat desa, maka dirinya meminta, pihak berwenang seperti KPK dan kepolisian memproses secara hukum orang yang melakukan perbuatan tersebut. "Soalnya anggaran itu untuk rakyat, maka harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, bukan untuk individu atau kelompok, maka dari itu, jika ada aparatur desa yang melakukan penyelewenagan uang maka harus diproses," ungkapnya.

Sementara itu, Mahpudin (38) RT 06 RW 02 Dusun berharap, pemerintahan Desa Cikampek Pusaka bisa memanfaatkan anggaran desa dengan maksimal, agar bisa terus membawa perubahan kearah yang lebih baik, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyrakat. "Saya harap, pemerintah desa bisa amanah dalam menjalankan tugasnya, agar pembangunan di desa ini bisa lebih meningkat lagi," pugkasnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template