Majalaya Wakil Karawang Lomba Sinergitas Kecamatan Tingkat Jabar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Majalaya Wakil Karawang Lomba Sinergitas Kecamatan Tingkat Jabar

Majalaya Wakil Karawang Lomba Sinergitas Kecamatan Tingkat Jabar

Written By Admin Raka on Selasa, 14 Agustus 2018 | 16.30.00

MAJALAYA, RAKA- Kecamatan Majalaya, ditunjuk sebagai wakil Karawang dalam lomba sinergitas kinerja kecamatan tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2018. Tim penilai dari Provinsi Jabar turun langsung untuk melihat keunggulan dan hasil kerja kecamatan dengan jumlah 7 desa tersebut secara maraton, Senin (13/8).

Camat Majalaya, Agus Kurnia mengatakan, tim penilai diterima langsung Asda 1 Syamsuri untuk garap penilaian dengan beragam aspek dan kriteria yang ada di kecamatan ini. Tentu saja, pemetaan yang dinilai sudah dilakukan jauh-jauh hari, baik kinerja kecamatan, sinergitas pihak kecamatan dengan OPD yang ada di Karawang, inovasi pelayanan publik serta program inovasi wilayah yang dilakukannya sebagai camat dan inovasi  pemberdayaan untuk masyarakatnya.

Ia tuntaskan semua profil kecamatan melalui persentase dihadapan para penilai lomba. Seiring dengan proses yang ada, pihaknya tentu saja berharap, kecamatannya ini bisa juara 1 Jabar, namun semua hasil dan penilaian, tentu saja tergantung objektifitas tim penilai dalam melihat lapangan yang ada di tengah persaingan dengan kecamatan lainnya yang ada di Jabar. "Tim penilai masukan kriteria kinerja kecamatan, sinergitas kecamatan dengan OPD Karawang, inovasi pelayanan bublik serta program inovasi camat di wilayah kecamatan dan inovasi pemberdayaan masyarakat, semoga sesuai target bisa juara 1," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Asda 1 bidang pemerintahan, Syamsuri mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan selama 2 tahun sekali yang telah dimulai sejak 2006. Di mana para peserta merupakan kecamatan yang dianggap baik di Karawang, khususnya dalam pengembangan di bidang pendidikan, kesehatan, dan sosio ekonomi masyarakat. Melalui penilaian kali ini, diharapkan dapat tercipta gambaran terhadap apa yang telah dilakukan oleh pemerintah kecamatan dalam meningkatkan IPM di daerahnya. "Serta konsep kinerja yang dikoordinasikan oleh para camat, khususnya yang dapat memperkokoh program yang menyentuh peningkatan IPM," tambahnya.
Selain tim penilai, hadir dalam kesempatan tersebut, sejumlah camat di Karawang dan Kapolsek Majalaya serta perwakilan para kepala desa. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template