Mahasiswa UBP Buat Lubang Biopori - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa UBP Buat Lubang Biopori

Mahasiswa UBP Buat Lubang Biopori

Written By Admin Raka on Rabu, 01 Agustus 2018 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA- Pembangunan dipedesaan dan perkotaan yang mengikis daerah hijau, bisa berdampak pada kurangnya daerah resapan air. Untuk mengurangi resiko banjir atau munculnya genangan air, bisa memperbanyak lubang biopori.

Ketua KKN Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, Imam Ahmad, mahasiswa semester 7 Prodi Akutansi mengatakan, dari sekian banyaknya program kerja, ada satu program kerja yang menjadi program unggulan dari mahasiswa KKN Purwadana yaitu membuat lubang biopori sebagai resapan air sekaligus pemanfaatan limbah organik. "Banyak program yang dibuat mahasiswa selama KKN, tapi yang menjadi unggulan adalah pembuatan lubang biopori," tuturnya.

Program itu, lanjut Ahmad, dari mahasiswa Program Studi Teknik Industri. Ide awal pembuatan lubang biopori berawal dari kepeduliaan terhadap lingkungan Dusun Sumedangan yang langganan terkena dampak banjir pertama kali ketika musim hujan telah tiba. “Pembuatan lubang biopori, kami rasa sangat perlu ya bagi daerah ini, karena Dusun Sumedangan memang berpotensi terkena banjir. Selain itu karena bahan yang kita gunakan juga menggunakan sampah organik, nantinya sampah tersebut bisa bermanfaat sebagai pupuk organik.” tambahnya.

Ia berharap, dari berbagai program kerja yang tengah direalisasikan dapat bermanfaat untuk masyarakat di wilayah tersebut. "Semoga program kerja ini bisa diteruskan, sehingga bisa Desa Purwadana bisa lebih maju dan berkembang dalam hal apapun," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template