Lukisan Balita Cilamaya akan Dipamerkan di HUT Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lukisan Balita Cilamaya akan Dipamerkan di HUT Karawang

Lukisan Balita Cilamaya akan Dipamerkan di HUT Karawang

Written By Admin Raka on Jumat, 31 Agustus 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Siapa sangka goresan cat di atas kanvas hasil imajinasi Aldrik Abidzar Saefaturohman, balita asal Dusun Tengkolak Barat, Desa Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Wetan, menjadi karya yang bernilai seni tinggi.

Tidak ingin bakat istimewa bocah berusia 3,5 tahun itu sia-sia, sang ayah Ade Saepurahman membebaskan Aldrik berkarya. Tidak diintervensi. Tapi dibiarkan melukis sesuai hati nuraninya. Hasilnya, wow. Lukisan Aldrik pun sudah berhasil memincut kolektor lukisan. Dan kemarin, diundang oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana ke kantor Pemerintah Kabupaten Karawang. Pertemuan itupun menghasilkan kabar gembira. Puluhan lukisan Aldrik akan dipamerkan saat HUT Karawang bulan September mendatang. Bukan pameran biasa. Tapi benar-benar pameran lukisan. Tunggal pula. Jadi hanya lukisan Aldrik saja yang dipamerkan. "Mudah-mudahan (pameran tunggal Aldrik) jadi semangat serta motivasi bagi Aldrik dan keluarga," ungkap Cellica kepada Radar Karawang, Kamis (30/8) kemarin.

Selain pameran tunggal, Cellica juga menjanjikan memfasilitasi Aldrik untuk meraih rekor MURI. Tujuannya, agar Aldrik bisa memberikan motivasi kepada anak-anak seusianya di seluruh dunia. "Kita akan pertimbangkan rekor MURI. Karena kedepannya kami sebagai fasilitator, Insya Allah pameran nanti di Karawang bisa juga nasional, bisa juga sampai ke internasional," ujarnya.
Ade Saepurahman yang akrab disapa Aboy Atap Langit menyampaikan, pihaknya tidak akan memaksakan sang anak untuk bisa berkreasi. "Sementara saya tidak akan mengarahkan untuk berkarya. Tapi akan membebaskan untuk Aldrik berkarya maunya seperti apa, sesuai hati nuraninya," katanya.  (apk)

Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template