Lomba Mancing HUT Karawang di Tengah Laut Pakis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lomba Mancing HUT Karawang di Tengah Laut Pakis

Lomba Mancing HUT Karawang di Tengah Laut Pakis

Written By Mang Raka on Rabu, 22 Agustus 2018 | 10.30.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Sebanyak 33 kapal rencananya akan berlayar di perairan Karawang mengantarkan puluhan pemancing yang tergabung dalam komunitas mancing asal Jakarta, ke 16 mil lepas pantai Pakisjaya, saat HUT Karawang 14 September mendatang.
Dikatakan Kasatpol Air Karawang AKP Sitorus, Senin (20/8), d alam satu kapal akan mengangkut 6 orang pemancing dengan start di pantai Pakisjaya sekitar pukul 03.00 Wib dini hari. Untuk mencapai lokasi mancing di 16 mil dari pantai akan menelan waktu 2 jam, sebab mereka diberi waktu mulai Subuh sampai pukul 10.00 Wib, walaupun ia harapkan bisa kurang dari itu.
Pihaknya sambung Sitorus, harus menyiapkan pengamanan dan keselamatan para pemancing asal Jakarta itu. Sebab, kegiatan yang diselenggarakan itu merupakan bagian rentetan perayaaan HUT Karawang dan memperebutkan piala bupati. "Kegiatan mancingnya belum diberi tahu lebih lanjut tanggal berapa, yang jelas kita persiapkan saja pengamanan di lautnya, sebab lokasi mancingnya 16 mil dari pantai," ungkapnya.
Lebih jauh Sitorus menambahkan, acara lomba mancing ini, dipadukan dengan rangkaian HUT Karawang, betapapun sebelumnya, kegiatan ini bermula dari komunitas asal Jakarta dan registrasinya perorang sekitar Rp 2 jutaan.  Mereka, sebutnya, akan menginap disekitaran Pakisjaya dan pastinya mulai bergerak sekitar Subuh. Yang penting, sebut Sitorus, dirinya sudah mengingatkan keamanan agar pemancing selalu waspada, apalagi mancing dengan jarak lepas pantai belasan mil. "Mereka nanti akan menginap di Pakis, segala bentuk pengamanan jadi tanggungjawab kita nantinya," ucapnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template