Lomba Agustusan Belum Selesai - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lomba Agustusan Belum Selesai

Lomba Agustusan Belum Selesai

Written By Mang Raka on Selasa, 21 Agustus 2018 | 19.01.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Suasana Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 masih terasa, meskipun sudah terlewat. Berbagai perlombaan masih digelar disejumlah tempat, salah satunya di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Rengasdengklok.
Siswa SMPN 2 Rengasdengklok terlihat ceria memenuhi lapangan sekolah yang telah disediakan venue berbagai perlombaan. Siswa memilih perlombaan yang ingin diikuti seperti lomba balap kelereng menggunakan sendok, memasukan paku ke dalam botol, nyanyi solo dan lomba makan kerupuk. Semua siswa maupun guru terlihat ikut bergembira.
Kepala SMPN 2 Rengasdengklok, Didi Solahudin, M.Pd, peringatan HUT RI ini untuk menumbukan semangat nasionalisme pada siswa. Apalagi, saat ini tantangan bangsa semakin berat. "Dengan memperingati hari kemerdekaan RI yang ke- 73, dapat menumbuhkan rasa patriotisme siswa serta bisa membuat siswa mengerti akan perjuangan dan jasa-jasa para pahlawan dan juga bisa merasakan bagaimana rasanya berjuang walaupun bukan dengan penjajahan," paparnya.
Sementara itu, PKS Kesiswaan SMPN 2 Rengasdengklok, Hanna Nurhasanah S.Ag, menambahkan, HUT RI harus dimeriahkan semeriah mungkin oleh siswa. Semua siswa nampak bergembira dan antusias mengikuti setiap perlombaan. Hal ini penting, untuk membangun kebersamaan antar siswa sehingga bisa meningkatkan motivasi belajar mereka. "Ini sebagai rangkaian berbagi kegembiraan, hari kemerdekaan memang harus dirayakan semeriah mungkin," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template