Lelahnya Terbayar Saat Bendera Dikibarkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lelahnya Terbayar Saat Bendera Dikibarkan

Lelahnya Terbayar Saat Bendera Dikibarkan

Written By Admin Raka on Senin, 20 Agustus 2018 | 14.30.00

TEGALWARU, RAKA - Banyak orang yang belum memahami apa sebenarnya Paskibra, karena memang tidak semua orang memiliki kesempatan jadi bagian pasukan pengibar bendera tersebut. Karena itu, tidak sedikit pula yang merasa beruntung menjadi bagian pasukan itu. 

Seperti dirasakan anggota Paskibra Madrasah Aliyah Miftahul Huda Loji Kecamatan Tegalwaru. Mereka bangga dipercaya untuk mengibarkan bendera merah putih saat HUT Kemerdekaan ke 73 lalu. Dari awal berlatih hingga pelaksanaan bahkan di upacara penurunan benderanya pun berlangsung lancar. Ada rasa bangga dirasakan anggota paskibra sekolah tersebut. 
Hal sama juga dirasakan Esa Nurcahya, satu dari tiga orang pembina Paskibra Madrasah Aliyah Miftahul Huda, dia bangga bisa mendidik siswa paskibranya meskipun di tingkat kecamatan. Kegigihan berlatih anak didiknya patut diacungi jempol. Keseluruhannya merupakan hasil seleksi dari beberapa siswa. Kegiatan melatih mereka terhitung sejak di akhir bulan Juli tahun 2018  yang lalu. "Saya apresiasi kemauan dan kegigihan mereka. Jujur saja, memang letih dan lelah tapi berhasil mereka lalui hingga pelaksanaan," terangnya.
Hal senada pun diutarakan Hasan Basri, lelah dan letihnya terbayar saat pengibaran bendera berjalan lancar dan aman. Kesigapan, kedewasaan dan keluwesan anggota Paskibra membuatnya menjadi nyaman. "Dari awal hingga akhir saya tidak bosan berdoa agar semua bisa berjalan aman dan lancar, dan semuanya dijawab sesudah acara Pelaksana pengibaran bendera," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template