Lebih Banyak Diam Daripada Kerja - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lebih Banyak Diam Daripada Kerja

Lebih Banyak Diam Daripada Kerja

Written By Admin Raka on Kamis, 16 Agustus 2018 | 17.43.00

PURWAKARTA, RAKA- Mendekati pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019, tentu sudah ada yang
dilakukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) selama lima tahun menjabat.
Annisa Zahrah Dwinayata, salah seorang pemudi asal Desa Citalang menilai, kinerja anggota dewan saat ini lebih banyak diam dari pada kerja. "Kalau misalkan dilihat dari berita ada yang bilang anggota dewan banyak diemnya daripada kerjanya, terus numpang nama doang," terang dia kepada wartawan.

Dia juga mengatakan, untuk anggota DPRD yang tengah menjabat saat ini dirinya tidak mengenal satupun, malah lebih mengenal anggota DPRD di Cianjur. "Kalau di Cianjur ada yang kenal namamya Haji Dedih, cuman anggota untuk di Purwakarta pada gak tau," paparnya.

Dia juga mengatakan, untuk anggota dewan saat ini tak layak lagi dipilih, karena banyak calon baru yang dianggap lebih kompeten. "Untuk memilih lagi anggota yang sekarang kayanya engga deh. Ada calon baru yang bakal aku pilih," terang dia.

Dia juga berharap, kedepannya anggota DPR lebih bisa dan tahu bagaimana kinerja dewan sehingga bisa bertanggung jawab. "Harapannya agggota DPRD lebih tahu tentang bagaimana kinerja dewan, sehingga status wakil rakyat bisa dipertanggung jawabkan untuk rakyat yang diwakilnya," paparnya.
Sementara itu, salah seorang guru Sekolah Dasar (SD), swasta bernama Cecep menganggap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), saat ini masih layak untuk dipilih. Hal tersebut mengingat sudah banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh anggota dewan. "Kita lihat saja kebijakan Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang sudah banyak digelar, itu kan harus ada persetujuan dewan dulu, berarti anggota dewan sudah banyak bekerja," terang dia, saat dikonfirmasi wartawan.

Dia juga mengatakan, di pemilhan legilatif tahun 2019 nanti dirinya akan memilih anggota dewan baru. "Anggota dewan gak semuanya bagus. Ada juga yang kinerjanya cuma ikut-ikutan, memang kita harus cerdas memilih pas pileg nanti," paparnya.

Dia juga mengatakan, untuk anggota dewan yang dikenalinya hanya ketua DPRD saja beserta komisi 4 yang membidangi pendidikan. "Kenalnya hanya ketua DPRD saja, karena sering lihat berita yang muncul pasti nama ketuanya, dan komisi yang menanungi pendidikan seperti kang Alek, atau kang Dendri," imbuh Cecep.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk kinerja Ketua DPRD dirasa bagus sudah ada rancangan peraturan daerah (Raperda) yang dibahas hasil paripurna. "Kemarin lihat di media sudah ada pengesahan raperda lagi, kinerjanya dirasa cukup. Namun untuk bidang pendidikan masih harus dioptimalkan lagi mengingat masih banyak anak Purwakarta yang tak selesai wajib belajar sembilan tahun," pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template