Layanan Administrasi Kependudukan Harus Cepat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Layanan Administrasi Kependudukan Harus Cepat

Layanan Administrasi Kependudukan Harus Cepat

Written By Admin Raka on Selasa, 28 Agustus 2018 | 11.15.00

PURWAKARTA, RAKA - Menteri Dalam Negeri pemerintah daerah meningkatkan kesadaran masyarakat di bidang administrasi kependudukan. Guna mensukseskan program tersebut, Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terus mensosialisasikan pencanangan Gerak Indonesia Sadar Administrasi (GISA) kepada masyarakat. Hal ini ditandai dengan penerbangan balon dan spanduk bertuliskan #GISA keudara, oleh Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso, usai apel, di Taman Maya Datar, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, Senin (27/8).

Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso mengatakan, Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan merupakan gerakan untuk membangun ekosistem pemerintahan yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan. "Alhamdulillah tentang GISA untuk program administrasi kependudukan kan sudah berjalan untuk pelaksanaan Pilkada 2018, Nah sekarang kita siapkan lagi administrasi kependudukan untuk pelaksanaan Pileg dan Pilpres di 2019," ujarnya.

Taufiq menambahkan, beberapa hal yang masih menjadi catatan tentunya ini harus segera di selesaikan di tahun 2019 ini, terutama untuk kaitannya dengan perbaikan hardware yang ada di disdukcapil. "Supaya layanan yang diberikan bisa lebih optimal begitu dan ini mudah-mudahan kita bisa dilaksanakan di tahun 2019 ini. Ya program ini untuk layanan publik, jadi harus menjadi prioritas bagi kita untuk dilaksanakan," ucapnya.

Kesadaran tersebut ditunjukkan dengan 4 hal, jelas Taufiq, yakni kesadaran akan pentingnya dokumen kependudukan, pentingnya pemanfaatan data kependudukan, pentingnya pemutakhiran data kependudukan, serta pentingnya pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan rakyat. "Pelayanan prima dan cepat, karena masalah administrasi kepedudukan sangat dibutuhan masyarakat," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template