Lawan Kejahatan Seksual - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lawan Kejahatan Seksual

Lawan Kejahatan Seksual

Written By Admin Raka on Jumat, 24 Agustus 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Komunitas Swara Saudari Purwakarta, menggelar kegiatan diskusi penanganan kekerasan seksual. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pencegahan kekeraaan yang saat ini marak terjadi. Selain diskusi, acara Festival Anti Kejahatan Seksual ini mengadakan penanda tanganan petisi berupa penolakan pernikahan anak di Indonesia, termasuk menuntut untuk mengubah usia perempuan untuk menikah dari yang berumur 16 menjadi 18 tahun.
Ketua Komunitas Swara Saudari, Yayu Nurhasanah mengatakan, kegiatan tersebut mengahadirkan narasumber dari Polda Jabar yakni Komisaris Polisi Euis Yuningsih,

LBH APIK Jakarta, Dr. Adriana venny Aryani serta P2TP2A Jawa barat. "Acara berlangsung pukul 14.00 dihadiri oleh beragam pegiat dan komunitas dari berbagai wilayah," terang dia, saat dikonfirmaai wartawan.

Ia juga mengatakan, kegiatan diskusi ini membahas tentang bagaimana menangani kasus kekerasan seksual yang saat ini sedang marak terjadi. "Masing-masing dari narasumber menyampaikan informasi yang berhubungan dengan konsentrasi lembaga. Komunitas Swara Saudari dalam diskusi ini berkesempatan menyuarakan terkait kejelasan perkembangan kasus human trafiking yang menimpa 5 perempuan Purwakarta di Tiongkok," jelas dia.

Dia juga memohon kepada masyarakat untuk membantu agar dapat dipermudah kepulangan dan pemulihan baik secara psikis, fisik dan nama baik. "Semoga saran kami diterima dan diapresiasi oleh semua pihak. Dan masyarakat lain juga bisa peka serta lebih peduli terhadap penindakan kejahatan seksual," jelas dia. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template