Lapak Komunitas Baca Rengasdengklok Diserbu Anak-anak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lapak Komunitas Baca Rengasdengklok Diserbu Anak-anak

Lapak Komunitas Baca Rengasdengklok Diserbu Anak-anak

Written By Admin Raka on Senin, 20 Agustus 2018 | 17.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Area Tugu Proklamasi Rengasdengklok, setiap hari libur selalu banyak dikunjungi masyarakat, baik sekedar jalan-jalan ataupun berolah raga di pagi hari. Ramainya tempat ini, dimanfaatkan Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kabupaten Katawang menggelar tikar yang terdapat berbagai macam buku bacaan.

Ketua Komunitas Baca Rengasdengklok, Nurul Ilmi mengatakan, setiap akhir pekan dan hari libur, pihaknya selalu membawa puluhan buku bacaan dengan berbagai macam judul. Buku-buku tersebut dia bawa untuk memfasilitasi masyarakat khususnya generasi muda yang ingin membaca buku. "Kita nyebutnya baca gratis. Siapa pun boleh membaca buku yang kami bawa, membaca buku ini tidak dikenakan biaya alias gratis," katanya, pada Radar Karawang, Minggu (18/8) kemarin.

Diteruskannya, kegiatan yang digelarnya merupakan dari komunitas FTBM Kabupaten Karawang, yang terdiri dari TBM Teupas Elmu Jayakerta, Komunitas Baca Rengasdengklok, Komite Studi Pemuda Rengasdengklok, Boenga Proklamasi, Perpustakaan Jalanan Rengasdengklok, Perpustakaan Tugu Kebulatan Tekad. "Jadi, kita kumpul bareng komunitas yang gerak di bidang baca," tambah pria yang sehari-hari bekerja di salah satu perusahaan di Karawang ini.

Selain membaca, lanjutnya, komunitas ini juga melakukan kegiatan menggambar, mewarnai, diskusi, bedah buku dan membuat puisi. "

Jadi kumpul bareng komunitas yang gerak di baca. Kegiatannya: menggambar,  mewarnai, diskusi bedah buku, puisi. Kalau libur kerja, saya gelar buku di Tugu Proklamasi untuk memfasilitasi yang ingin baca tapi gak sempat ke perpustakaan," paparnya.

Sejauh ini, lanjutnya, kegiatanya ini banyak dimodalin sendiri, bahkan buku yang dibawanya pun menggunakan motor. Namun, minimnya fasilitas ini tidak membuatnya mengeluh untuk berjuang di dunia baca. "Alhamdulillah, respon masyarakat sangat positif, minat bacanya juga luar biasa
.
Karena jauh dri perpustakaan daerah Kabupaten  Karawang, ini salah satu jalan atau kegiatan yang mendekatkan buku ke masyarakat," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template