KTP Pemegang Suket Sudah Jadi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » KTP Pemegang Suket Sudah Jadi

KTP Pemegang Suket Sudah Jadi

Written By Admin Raka on Rabu, 29 Agustus 2018 | 16.09.00

KARAWANG, RAKA - Warga pemegang Surat Keterangan (Suket) penganti Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang sudah mendapatkan penunggalan diminta supaya datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) agar mengambil KTP nya. Saat ini Disdukcapil sudah mempersiapkan 100 KTP untuk dibagikan.

Kepala Disdukcatpil Yudi Yudiana menyampaikan itu kepada Radar Karawang, selasa (28/8), selain persiapan menjelang pemilihan umum 2019 mendatang. Seperti diinformasikan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden surat keterangan pengganti KTP tidak berlaku dan pemilih wajib memiliki KTP Elektronik. "Iya untuk saat ini satu hari kita siapkan 100 KTP-e untuk dicetak sehari jadi," ujar Yudi di depan kantornya.

Dikatakan Yudi, bagi masyarakat yang sudah memiliki suket dan telah dapatkan penunggalan Nomer Induk Kependudukan (NIK) nya, bisa langsung datang ke kantor Disdukcatpi. Namun dengan keterbatasan blangko yang ada, mengharuskan masyarakat bersabar untuk bisa mendapatkan KTP yang diharapkan. "Bagi masyarakat yang sudah punya suket dan telah mendaptkan NIK bisa langsung datang, tapi harus antre dan kita sudah siapkan mesin antreannya," katanya.

Yudi juga menyampaikan, masyarakat yang tidak datang ke kantor Disdukcatpil Karawang juga sebetulnya bisa mendapatkan KTP-elektroni, namun prosesnya harus berjenjang sesuai dengan percetakan yang dilakukan Disdukcatpil. "Percetakan tahun 2017 kita bagi dua ada untuk pemula dan ada untuk umum," katanya.

Sebelumnya Kasi Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcatpil Karawang Abdul Majid SH menyampaikan jika masyarakat yang akan mencetak suket untuk bisa mendapatkan KTP elektronik bisa langsung datang pada jam kerja. "Kita buka loket antrean pukul 07.30 Wib. Untuk pemohon suket agar bisa menjadi KTP harus orang yang bersangkutan yang datang langsung ke kantor Disdukcatil," ucapnya.

Kata Majid, masyarakat dimapaun bisa mendapatkan pelayanan perubahan suket menjadi KTP elektronik, namun karena ada keterbatasan blangko, masyarakat harus bisa bersabar ketika memang pada hari melakukan permohonan tidak kebagian KTP elektronik. "Itu untuk umum, suket yang telah terdaftar di data base dan belum memiliki KTP sebelumnya bisa langsung dibuatkan," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template