Komunitas Urang Karawang Menyapu di Taman I Love Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Komunitas Urang Karawang Menyapu di Taman I Love Karawang

Komunitas Urang Karawang Menyapu di Taman I Love Karawang

Written By Admin Raka on Senin, 13 Agustus 2018 | 18.30.00

KARAWANG, RAKA - Komunitas Urang Karawang akhirnya turun ke Taman I Love Karawang untuk mensosialisasikan sadar bersih taman kepada pengunjung taman. Hal itu dilakukan lantaran prihatin terhadap prilaku jorok pengunjung yang membuang sampah tidak di tong-tong sampah yang sudah disediakan.

"Ditempat ini kita bisa sama-sama menjaga ikon Karawang agar tetap berwibawa. Dan itu bisa terwujud jika taman yang manjadi ikon itupun tidak dalam keadaan jorok karena sampah yang bertaburan, dan tidak tampak kumuh," ujar Wahyudin (40) ketua grup media sosial I Love Karawang-Komunitas Urang Karawang kepada Radar Karawang, Minggu (12/8).

Dikatakan Wahyudin, berawal dengan banyaknya masyarakat yang memposting di media sosial akan tempat-tempat yang ada di Karawang, mengharuskan para penanggung jawab grupn melakukan tindakan nyata bagi lokasi tersebut, sehingga sedikitnya bisa mendapatkan perhatian langsung dari urang Karawang yang peduli. "Tempat ini harus mendapatkan perawatan, apalagi tempat ini juga sudah menjadi ikon Karawang," ujarnya.

Maka kata Wahyudin, sebagai orang yang peduli terhadap lingkungan wajib untuk melakukan tindakan nyata, bukan hanya bisa melaporkan tanpa adanya tindakan. "Kebersihan itu yang utama, jangan sampai tempat ini kembali lagi dicorat-coret seperti minggu lalu, kita banyak temukan coretan yang merusak ikon ini," ucapnya.

Senada disampaikan Sri Retro Komariah (27) sebagai komunitas yang saat ini sudah mewadahi 8.000 lebih urang Karawang dimedia sosial, sebagai bentuk kepedulian terhadap alam, saat ini rasa malu bukanlah halangan untuk tidak melakukan sesuai meskipun hal-hal yang sederhana. "Ini bentuk peduli sosial kita, ini tindakan peduli terhadap lingkungan, kita sudah siapkan kantong sampah, sama kita tempat ini akan dipunguti sampah yang ada disini, ini bentuk realisasi pencangan pengutan sampah," ujarnya.

Kata Sri, sebagai kalangan muda yang peduli terhadap lingkungan, baik siapapun, dimanapun dan kapanpun seketika menemukan persoalan sosial maka pemudalah yang harus menjadi garda terdepan. "Kita harus mewadahi kreatifitas pemuda saat ini, dan mudah mudahan hal-hal positif yang kita lakukan ini bisa mendapat respon terbaik dari pemerintah daerah (Pemda) Karawang," terangnya. (apk)


Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template