Komplek SMPN 2 Lemahabang Mau Diperluas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Komplek SMPN 2 Lemahabang Mau Diperluas

Komplek SMPN 2 Lemahabang Mau Diperluas

Written By Mang Raka on Rabu, 22 Agustus 2018 | 09.30.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Masalah fisik luas sekolah dan ruangan kelas yang masih kurang menjadi persoalan di SMPN 2 Lemahabang. Terlebih dengan jumlah siswa yang terus bertambah setiap tahun, hal ini ini mau tidak mau memaksa sekolah untuk melakukan perluasan.
"Ingin rasanya memperluas lahan, karena kepemilikan lahan yang hanya kurang dari 6 ribu meter sebenarnya tidak memenuhi syarat, sebab standar luas lahan itu harus di angka 6 ribu meter, sementara SMPN 2 Lemahabang hanya sekitar 5,9 ribu meter," ucap mantan Kepala Sekolah SMPN 2 Lemahabang H. Yoyon Sumaryono S.Pd usai serah terima jabatan kepada pejabat baru kepsek Nilnalmuna S.Pd, Senin (20/8).
Kepala SMPN 2 Lemahabang H. Yoyon Sumaryono S.Pd pindah tugas ke SMPN 4 Klari. Sebagai gantinya dari hasil rotasi, promosi dan mutasi dilingkungan Pendidikan awal Agustus lalu, SMP yang berlokasi di Desa Ciwaringin tersebut diisi oleh Kepala SMP baru dari latar belakang guru bahasa Inggris asal SMPN 1 Majayala, Nilnalmuna S.Pd.
Dikatakan Yoyon Sumaryono dirinya sudah 16 bulan bertugas di SMPN 2 Lemahabang dan harus pindah tugas ke SMPN 4 Klari. Selama bertugas, hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mengalami peningkatan jumlah siswa, bahkan ia semakin optimistis seiring dengan banyaknya perumahan di wilayah Kecamatan Purwasari di perbatasan, dalam jangka 3 - 5 tahun kedepan, SMPn 2 Lemahabang ini akan menerima banyak limpahan siswa baru. "Siswa memang selalu fluktuatif, tapi saat ini trennya mengalami kenaikan bahkan tidak menutup kedepan jumlahnya semakin meningkat," katanya.
Disinggung upaya perluasan sekolah, Yoyon mengatakan akan menjadi pekerjaan rumah pejabat kepsek baru. Tetapi dia mengingatkan kalau ada tanah 2 ribu meter yang akan dibebaskan donatur diluar Komite sekolah dan dana pemerintah, sehingga kedepan diharapkan siapkan ruang kelas baru dilahan baru yang pihaknya akan terima beres.
Tidak itu saja sambung Yoyon, pihaknya sudah diberikan surat penghapusan aset untuk tiga lokal yang sebelumnya akan dibangun tahun ini, namun ternyata dicek ulang tidak ada, sehingga tahun 2019 baru tetangga Rian untuk 4 lokal dari Pemkab dan 3 ruang  dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). "Tahun ini dikira kita dapat, tapi ternyata tahun depan dapatnya, insya Allah 4 lokal dari Pemkab dan 3 lokal dari Kemendikbud," ungkapnya.
Sementara itu, Kepala SMPN 2 Lemahabang yang baru, Nilnalmuna S.Pd mengatakan, dirinya sudah 6 tahun mengabdi sebagai pengajar di SMPN 1 Majalaya sebagai guru, dan saat ini dilepas para rekan guru ke sekolah tempatnya akan bertugas. Tentu saja, harapnya, dengan hadirnya ia di SMPN 2 Lemahabang ini bisa mewujudkan harapan dan pekerjaan rumah yang ada di sekolah, dengan syarat kebersamaan dan kompak bekerja sesuai tupoksinya masing-masing.
Berbeda dengan direktur, atau bendahara yang mengurusi kegiatan beberapa saja, tapi Kepala Sekolah disadarinya harus menguasai semua program, baik kurikulum, sarana prasarana, keuangan dan lainnya. Untuk itu, dirinya menginginkan dorongan, bimbingan dan arahan semua pihak agar SMP yang baru ia pimpin ini bisa berubah kearah yang lebih baik dan semakin berprestasi. Kelak sambungnya, Kepsek lama Yoyon Sumaryono sesekali main lagi ke SMPN 2 Lemahabang ini, karena dalam 6 bulan saja, ia jamin sudah akan banyak perubahannya. "Apa yang jadi keinginan dan harapan dalam tema lepas sambut ini, semoga bisa dibantu maksimal mewujudkannya," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template