KNPI Legowo Dikritik Pelajar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » KNPI Legowo Dikritik Pelajar

KNPI Legowo Dikritik Pelajar

Written By Admin Raka on Sabtu, 18 Agustus 2018 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Harapan kaum muda Karawang agar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menjadi motor penggerak pemuda dinilai belum memuaskan. Bahkan kebijakan organisasi kepemudaan ini dalam menyikapi permasalahan pemuda di zaman ini dinilai tidak jelas.

Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) Himpunan Mahasiswa Islam cabang Karawang Ahmad Sobirin mengatakan itu kepada Radar Karawang, Jumat (17/8). "Saya dari HMI cabang Karawang menilai DPD KNPI Karawang tidak memiliki kejelasan arah gerak langkahnya dalam menghadapi berbagai permasalahan pemuda zaman ini," ujar Sobirin di pendopo lapangan Karangpawitan.

Sobirin menambahkan kepungurusan KNPI seakan kehilangan arah perjuangannya dalam membangun peradaban pemuda, khususnya Karawang. Seharunya KNPI mampu menginisiasi dan melakukan terobosan-terobosan kreatif dan inovatif serta berbagai kegiatan kepemudaan guna membentuk pemuda yang unggul dan mandiri.

"KNPI sebagai rumah semua organisasi kepemudaan, seharusnya jangan hanya ramai ketika pemilihan ketua saja, melainkan harus mampu merealisasikan program-program kerja dan menjadi wadah penyaluran aspirasi serta potensi pemuda Karawang," katanya.

Disampaikan Sobirin sebagai laboratorium kader pemuda KNPI harus memiliki peran yang sangat strategis mencetuskan ide-ide perubahan mestinya diperlihatkan dalam partisipasi pembangunan di Karawang. Jangankan dilihat dari program kerjanya, bahkan gedung KNPI nya saja, sebut Sobirin, kondisinya sangat memprihatinkan. Ini menandakan kalau KNPI sudah gagal menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai media penghimpun OKP di kabupaten ini. "Jangankan mengurusi pemuda di kabupaten Karawang, kantornya saja sudah tidak terawat dan memperihatinkan," terangnya.

Sementara, menyikapi tudingan tersebut Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Karawang Lukman N Iraz menyampaikan kalau bicara kegiatan insyaallah kegiatan KNPI dari awal kepengurusan sudah banyak dilakukan. Hanya ada agenda-agenda penting yang memang khususnya internal kepengurusan saja, yang hari ini belum tersosialisasikan dengan baik, terlebih di 2018 ini. "Kita harus tuntaskan KNPI ditingkat kecamatan dulu, karena sudah selesai. Kita sedang fokus ke situ dulu, kalau kaitan kegiatan lainnya ada di bidang masing-masing. Salah satunya yang sifatnya rutin pembinaan kepada pelajar, di bidang olahraga yang diselenggarakan antar pelajar insyaallah Oktober ini akan ada lagi," terangnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template