Kloter Pamungkas Terbang ke Tanah Suci - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Kloter Pamungkas Terbang ke Tanah Suci

Kloter Pamungkas Terbang ke Tanah Suci

Written By Admin Raka on Selasa, 14 Agustus 2018 | 12.15.00

KARAWANG, RAKA - Alhamdulillah. Kloter 92-JKS sudah berangkat menuju embarkasi Bekasi, Minggu (12/8) malam. Artinya, keberangkatan seluruh jamaah haji asal Kabupaten Karawang sudah tuntas. Kasatpol PP Kabupaten Karawang Asip Suhendar terlihat dalam kloter pamungkas berisi 149 orang calon haji itu.

"Malam (kemarin) pemberangkatan jamaah haji Karawang yang terakhir. Alhamdulillah jamaah yang berangkat saat ini didampingi pejabat penegak perda," ungkap Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang Sopian kepada Radar Karawang, Senin (13/8) kemarin.

Ia melanjutkan, Kloter 92-JKS merupakan kloter gabungan antara Kabupaten Karawang dengan Kabupaten Cirebon. "Dari 149 calon haji ada 73 orang lelaki dan 76 perempuan," ujarnya.

Sedangkan calon haji termuda adalah Yuli Yani Nutrikasari (20) dari Kecamatan Cibuaya. Dan yang tertua adalah Rais Tabri Mualif (79) dari Kecamatan Pakisjaya. "Alhamdulillah semua jamaah Kabupaten Karawang yang berada di Mekkah dalam keadaan sehat walafiat. Mereka sedang
bersiap untuk melaksanakan wukuf yang jatuh pada Senin (20/8) mendatang," katanya.

Di sisi lain, jumlah pendaftar haji juga semakin membludak. Sampai Jumat (10/8), masyarakat yang sudah mendaftar dan masuk dalam daftar tunggu sebanyak 28.909 orang. Diperkirakan berangkat tahun 2033. "Alhamdulillah, daftar haji cukup satu kali datang ke Kemenag. Karena masyarakat bisa langsung daftar dan bayar di Kantor Kemenag. Tidak perlu lagi ke bank, karena Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaran Ibadan Haji (BPS-BPIH) sudah ada di kantor kami," terangnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template