Keren.. Bentangkan Bendera Raksasa di Gunung Rungking - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Keren.. Bentangkan Bendera Raksasa di Gunung Rungking

Keren.. Bentangkan Bendera Raksasa di Gunung Rungking

Written By Mang Raka on Rabu, 22 Agustus 2018 | 14.30.00

TEGALWARU, RAKA - Ada pemandangan berbeda di puncak Gunung Rungking, di Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, sejak Sabtu (18/8) lusa. Bendera merah putih raksasa membentang di gunung itu, sekaligus bendera terbesar yang pernah dibentangkan.
"Ukuran benderanya 15 x 8 meter dan berhasil dibentangkan di tebing Gunung Rungking yang memiliki ketinggian 150 mdpl," ujar Irfan, ketua pelaksana kegiatan pembentangan bendera tersebut kepada  Radar Karawang, Senin (20/8).
Dikatakan Irfak kegiatan membentangkan bendera merah putih itu sebagai bagian agenda kegiatan Komunitas Pendaki Gunung Regional (KGP) menyambut HUT RI ke 73 yang berlangsung setiap tahun. Dikatakan Irgan, kegiatan itu sudah yang ke empat kalinya. Acara dengan tema 'Save the Forest Architect KPG Bekasi' dimotori Rian Apriansah selaku ketua KPG Regional Bekasi.
"Pembentangan bendera merah putih di Tebing Rungking dilaksanakan hari Sabtu 18 Agustus 2018 pada pukul 09.00 WIB pagi," ucapnya. Selain memperingati hari kemerdekaan, KPG Bekasi juga ingin memperkenalkan tebing Rungking kepada masyarakat sekitar. Kegiatan itu sendiri dilanjutkan dengan camping ceria dan diikuti lebih dari 50 peserta.
Anang yang menjadi salah seorang pengibar bendera diatas tebing gunung rungking mengungkapkan, bahwa curam tebing membuat dirinya harus ekstra hati-hati karena khawatir jatuh. Dirinya juga bangga karena bisa mengibarkan bendera merah putih di tebing Gunung Rungking. “Jalurnya curam banget, harus pake body harness kalau mau kesini, tapi kalau sudah sampai atas bahagia banget, indah dan dijamin tidak akan kecewa,” ungkapnya.
Dengan adanya kegiatan, Akui Anang sejumlah anggota Kegiatan itu pun sampai memposting jejaring sosial, sehingga mendapatkan respon lumayan banyak dari para pencinta alam. Bahkan Kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dari beberapa netizen. "Kegiatan yang melelahkan dan penuh resiko inipun tak mengurangi semangat para peserta. Terbukti dengan keceriaan dan kekompakan yang tampak di wajah mereka, selain semakin terjalin silahturahmi antar kami Sebagai pencinta alam," terang Anang.
Di tempat terpisah, Sekdes Cipurwasari Ridwan mengaku bangga dengan apa yang dilakukan sekelompok pemuda tergabung dalam pemuda pencinta lingkungan. Dirinya pun apresiasi dengan yang dikerjakan mereka bisa melakukan hal yang berbeda, namun memberikan decak kagum bagi masyarakat. "Patut diacungi jempol karena mereka bisa menunjukan kecintaannya kepada republik ini dengan Kegiatan yang sangat positif. Saya berharap semuanya bisa menjadi contoh bagi pemuda kalau untuk mencintai negara bisa dilakukan dengan berbagai cara, yang penting positif," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template