Kepala Sekolah Dilarang Wariskan Hutang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kepala Sekolah Dilarang Wariskan Hutang

Kepala Sekolah Dilarang Wariskan Hutang

Written By Admin Raka on Rabu, 08 Agustus 2018 | 17.45.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Pasca rotasi mutasi dan promosi sebanyak 1115 kepala sekolah, Jumat (3/8) lalu, pengawas bersama tim koorwilcambidik siap-siap melakukan verifikasi kepala sekolah yang akan pindah tugas dan periodesasi pekan ini. Selain administrasi dan sarana prasarana, kepala sekolah yang akan meninggalkan sekolahnya tersebut diwanti-wanti untuk tidak meninggalkan hutang.

Pengawas Koorwilcambidik Kecamatan Lemahabang Hj Sopiah mengatakan tim verifikasi yang melibatkan PGRI, Penilik, Koorwilcambidik dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) akan menggarap semua Kepala SD yang terkena rotasi maupun periodesasi dalam pekan ini. Baik aspek kelembagaan, sarana prasarana dan keuangan, semuanya akan diperiksa, sehingga ketika peralihan tugas dari yang lama kepada yang baru ini tidak meninggalkan hutang.

Khusus soal hutang, sebut Sopiah, pihaknya akan melihat dulu apakah hutang tersebut adalah hutang sekolah atau hutang pribadi, sehingga solusinya dibuatkan pernyataan komitmen bersama antara yang baru dan yang lama untuk mencari jalan keluarnya. "Sehari kita akan garap 5 hingga 6 SD, semuanya dihadirkan agar sebelum Sertijab nanti tidak ada ganjalannya," katanya.

Koorwilcambidik Kecamatan Lemahabang AT Sukarsa mengatakan kepala sekolah yang habis jabatan maupun yang terkena rotasi dalam pelantikan kemarin, harus diverifikasi tim sebelum meninggalkan tugasnya. Hal itu untuk melihat apakah program sekolah ada yang belum selesai atau sudah rampung, dan memang harusnya sudah diselesaikan.

Disamping itu sebutnya, tim verifikator nantinya akan memotret keuangan sekolah.
Apakah kepala SD ini memiliki hutang pribadi atau hutang sekolah yang harus diselesaikan kewajibannya, termasuk juga sambung AT menggali informasi terkait aset sekolah yang harus diperiksa. Apakah ada barang atau benda milik sekolah yang rusak, hilang dan lainnya. Karenanya, mulai Hari Selasa dan Kamis ini, pihaknya akan  memverifikasinya, untuk kemudian digelar serah terima jabatan (Sertijab) yang dijadwalkan Jumat atau Sabtu ini. "Masa transisi ini jangan sampai ada masalah. Semuanya harus buka-bukaan, jangan sampai ada persoalan setelah verifikasi," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template