Kelas Karyawan Sepi Peminat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kelas Karyawan Sepi Peminat

Kelas Karyawan Sepi Peminat

Written By Admin Raka on Rabu, 01 Agustus 2018 | 14.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Satuan Pendidikan Non Formal sejenis UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Kabupaten Purwakarta masih identifikasi calon siswa untuk Paket B dan Paket C reguler. Sementara untuk kelas karyawan, saat belum ada yang mendaftar.

Muhamad Maman Somantri, staf TU Satuan Pendidikan Non Formal Sejenis UPTD SKB, mengatakan jumlah siswa yang terdaftar saat ini untuk Paket B setingkat SMP ada 26 sedangkan Paket C setingkat SMA yang baru terdaftar 12 orang. "Kemungkinan bisa bertambah, murid baru kebanyakan yang tidak tertampung di sekolah formal. Penyebabnya  karena dikeluarkan, yang kedua tidak bisa beradaptasi di lingkungan sekolah formal dan yang ketiga pengaruh unsur lokasi karena dekat, atau yang sudah tidak diurus orang tua," jelasnya, kepada wartawan.

Dia juga mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendataan di kecamatan serta tingkat kelurahan. "Untuk identifikasi ada beberapa tahapan, untuk identifikasi April sampai Mei, bulan Juli sampai Agustus belum masuk datanya," imbuhnya.

Ditambahkannya, untuk kelas karyawan atau yang diluar usia sekolah, dia mengaku, belum ada yang mendaftar. "Ada juga usia sekolah tetapi masuk kelas karyawan dikarenakan tidak bisa mengikuti pembelajaran di waktu reguler dikarenakan kerja. Sudah ada imbauan berupa surat dan selebaran untuk mendaftar, sejauh ini yang paling efektif langsung datang ke peserta,"jelas dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk sekarang masih proses identifikasi sampai bulan Agustus dan berharap ada perhatian lebih dari pemerintah. "Ada perhatian lebih dari seluruh komponen masyarakat dan pemerintah untuk agar proses pelayanan lebih efektif, sampai sekarang kita masih alih fungsi SKB menuju satuan pendidikan. 2 tahun ini kita belum bisa menyerap anggaran karena proses alih fungsi," pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template