Kedekatan Anggota Ekskul Terjalin Baik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kedekatan Anggota Ekskul Terjalin Baik

Kedekatan Anggota Ekskul Terjalin Baik

Written By Admin Raka on Minggu, 26 Agustus 2018 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Bukan hanya menambah wawasan, aktif di ekstra kurikuler (Ekskul) jurnalistik juga bisa membangun jiwa kekeluargaan, hal itu dirasakan oleh sejumlah siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sehati Karawang. Merasa nyaman mengikuti di ekskul tersebut, karena kedekatan emosional antar siswa menjadi lebih terjalin.

"Bukan hanya wawasan aja yang bertambah, kedekatan emosional antar siswa juga menjadi terjalin, hal itulah yang membuat aku nyaman ikutan ekskul jurnalistik," ucap Mutiara Sri Ananda, siswi kelas X1 Farmasi SMK Sehati Karawang, kepada Radar Karawang, Jum'at (24/8) kemarin.

Dia menjadi termotivasi untuk selalu mengikuti kegiatan ekskul yang dipilihnya itu, dengan demikiann maka dapat membawa nama baik sekolah. "Dengan kekompakan dan kesolidan para anggota ekskul jurnalistik, aku menjadi bersemangat dalam mengikuti latihan menulis," katanya.

Selain itu, Azmi Rafsan Jani, siswa kelas X TKJ SMK Sehati Karawang mengaku, para anggota ekskul yang dipilihnya itu, sudah kompak dan solid, sehingga dirinya merasa nyaman bergabung dalam di ekskul jurnalistik. "Jiwa kekeluargaan di ekskul ini sangat terasa banget. Soalnya para anggotanya selalu pada  kompak  dan solid. Jadinya, aku betah aktif di ekskul jurnalistik. Bukan hanya wawasan aja yang bertambah, ternyata di juga bisa membangun kekerungaan yang harmonis," katanya.

Ia menyarankan, kepada  para siswa yang ada di sekolah itu untuk aktif di ekskul jurnalistik, karena bisa menambah pertemanan. "Bagi siswa yang ingin menambah pertemanan, gabung aja di ekskul ini, karena di ekskul jurnalistik itu bisa membangun kedekatan emosional antar siswa," pungkasnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template