Karawang Kota Halal Turis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karawang Kota Halal Turis

Karawang Kota Halal Turis

Written By Admin Raka on Rabu, 29 Agustus 2018 | 16.07.00

KARAWANG, RAKA - Karawang memiliki potensi besar untuk menjadi daerah pengembangan kota halal turis di Indonesia. Terlebih dengan belasan objek wisata yang dimiliki termasuk wisata alam dan sejarahnya, yang ikut mendukung potensi tersebut.

Hal itu diungkapkan Pemerhati Pariwisata Maeya'bani, beberapa waktu lalu, melalui surat elektroniknya. Dia menuturkan, beberapa waktu lalu Indonesia memenangi 12 dari 16 kategori yang dipertarungkan dalam World Halal Tourism Award 2016. Penghargaan tersebut digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Ini menandakan besarnya potensi Indonesia dalam pengembangan gaya hidup halal atau halal lifestyle.

"Untuk pariwisata curug, Karawang memiliki banyak curug yang mungkin tidak diketahui banyak orang," ucap Bani. Seperti Curug Cigentis, sebut Bani, yang berlokasi di kaki Gunung Sanggabuana. Berjarak 44 km dari pusat kota Karawang dan bisa dilalui motor dam mobil dengan kondisi jalan beraspal. Selain Curug Bandung di Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru dan berjarak 43 km dari pusat kota Karawang. Selain dua curug itu masih ada Curug Cipanundaan di Desa Kutamaneuh, Tegal Waru. Curug ini terdiri dari tiga curug yang bermuara jadi satu.

Wisata alam lainnya seperti Green Canyon Mini Ciomas, tidak jauh dari Curug Ciomas di Kampung Tonjong Roke, Desa Medalsari Kecamatan Pangkalan. Untuk mencapai lokasi hanya cukup 45 menit dari pusat Karawang. Grand Canyon mini menyajikan pemandangan tebing-tebing batu dan akar-akar pohon tua yang dapat dijadikan objek foto, disamping wisata Stone Garden atau taman batu Karawang.

"Wisata taman batu merupakan salah satu potensi yang dapat dijadikan kebanggaan kota Karawang. Taman batu berada di Desa Kutamaneuh ini menawarkan keindahan batu tumpang, batu liang maung dan batu masigit," ucap Bani. Wisata batu lainnya yaitu Batu Purba Karawang. Komplek Batu Purba ini berada di kaki gunung Goong di desa Cipurwasari kecamatan Tegalwaru. Keindahan Batu Purba ini dapat menjadi rekomendasi destinasi wisata di Karawang. (ari)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template