Karawang Dicoret dari Tempat Seleksi CPNS - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karawang Dicoret dari Tempat Seleksi CPNS

Karawang Dicoret dari Tempat Seleksi CPNS

Written By Admin Raka on Sabtu, 11 Agustus 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Pendaftaran seleksi CPNS masih belum diumumkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan dan RB). Namun, Kantor Register Wilayah III (Kanreg) Jawa Barat Banten, disebut-sebut sudah menunjuk 6 titik daerah yang akan disentralkan menjadi tempat seleksi berkas dan tes. Karawang yang semula disebut-sebut sebagai salah satu diantara 6 titik tersebut, batal ditunjuk.

Kabid Pengadaan dan Pemberhentian PNS Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang Taopik Maulana mengatakan, proses seleksi CPNS rencana awal disentralkan di 6 titik, yaitu UPT Banten, Bandung, Cirebon, Bogor dan Tasikmalaya. Sementara Karawang, yang sebelumnya juga sempat ditunjuk Kanreg III melaksanakan seleksi CPNS di SMKN 1 Karawang, untuk tahun ini tidak lagi ditunjuk. "Kanreg III itu UPT nya di wilayah Jabar dan Banten, ada beberapa titik yang dijadikan tempat seleksinya," katanya kepada Radar Karawang, Jumat (10/8) kemarin.

Taopik menambahkan, Karawang yang ditunjuk BKN, semula akan menjadi lokasi seleksi bagi kabupaten/kota tetangga seperti Subang, Purwakarta dan Bekasi. Namun, Karawang dinilai belum siap dari sisi anggaran dan kesiapan lainnya. "Karena alasan keterbatasan SDM dan sarana prasarana dari BKN, Karawang batal jadi satu dari 6 titik yang menjadi lokasi seleksi," katanya.

Lebih jauh dia menambahkan, sampai sejauh ini, pendaftaran CPNS secara online juga belum ada kepastian. Ia yakinkan bahwa seleksi CPNS itu tetap jadi, hanya saja pelaksanaannya sampai saat ini belum diketahui. "Lagi pula pendaftarannya juga belum diketahui kapan. Sedangkan seleksi bagi CPNS Karawang, nampaknya gabung ke Bandung," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template