Kapolres Guyur Ember Warga Pasir Camay dengan Air Bersih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kapolres Guyur Ember Warga Pasir Camay dengan Air Bersih

Kapolres Guyur Ember Warga Pasir Camay dengan Air Bersih

Written By Admin Raka on Sabtu, 11 Agustus 2018 | 14.00.00

TEGALWARU, RAKA - Kepolisian Resort Karawang bekerjasama muspika Kecamatan Tegalwaru mengguyuri ember dan tong air warga Kampung Pasir Camay Desa Cintawargi, Kecamatan Tegalwaru dengan air bersih. Polisi saat itu membawa 6000 liter air dengan menggunakan mobil Water Cannon dari Satuan Sabhara Polres Karawang.

"Sebelumnya kita sudah melakukan hal sama di Desa Kutalanggeng, Kecamatan Tegalwaru. Daerah disana sudah dua bulan lebih mengalami kekeringan dan warganya kekurangan air bersih. Untuk itu kita pun berharap bantuan ini walaupun kecil bisa bermanfaat untuk warga disini," ucap Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, Jumat (10/8). Kapolres didampingi Kapolsek Pangkalan AKP Endang Rohendi dan Kasat Sabhara Polres Karawang AKP Bambang Sumitro beserta Camat Tegalwaru Mahfudin.

Masih dikatakan Kapolres bakti sosial berupa bantuan air bersih itu diberikan sebagai wujud rasa kepedulian Polres Karawang kepada masyarakat. Nantinya pembagian air bersih akan terus dilaksanakan bertahap sesuai yang dibutuhkan dengan tujuan warga tidak merasa kekurangan air bersih di musim kemarau ini.

Camat Tegalwaru Mahfudin menyampaikan, dia mengapresisasi bantuan air bersih yang diberikan dan berharap agar bantuan itu dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih. Dirinya pun mengungkapkan sekitar 17 kampung dari 5 desa di Kecamatan Tegalwaru terdampak kekeringan. Pihaknya sendiri saat ini intensifkan koordinasi dengan muspida kabupaten mencari solusi agar kesulitan air bisa ada solusinya.

"Saya juga sempat mencari sumber air ke lokasi sumber-sumber air yang ada agar bisa mencari solusi jangka panjang mengalami kekeringan di kecamatan Tegalwaru bisa teratasi. Perihal kekeringan ini memang sudah menjadi kejadian rutin dan tiap tahun dirasakan masyarakat kecamatan Tegalwaru. Mudah-mudahan ke depan kita bisa mendapatkan solusi jangka panjangnya," ucap camat.

Warga Pasir Camay Budi ibon (52) mengatakan warga di kampungnya cukup terbantu dengan adanya bantuan air bersih dari Polres Karawang. Dia menambahkan sebelum bantuan datang lebih tiga bulan mereka kesulitan air bersih. Sementara sumur-sumur warga hampir semuanya kering. Bahkan untuk keperluan sehari-hari terpaksan mencari air dari mata air dekat sungai Cikumpeni. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template