Kampanye Olahraga di Cilamaya Wetan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kampanye Olahraga di Cilamaya Wetan

Kampanye Olahraga di Cilamaya Wetan

Written By Admin Raka on Senin, 13 Agustus 2018 | 16.15.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) dan Sanggar Maju Wijaya lintas Kecamatan, senam bersama di halaman kantor Kecamatan Cilamaya Wetan Minggu (12/8) pagi. Selain menggelar senam, para ibu bersama unsur muspika kecamatan juga asyik bergoyang sambil bagi-bagi doorprise.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Entin Suhartini mengatakan pihaknya menggelar kegiatan olahraga senam ini dalam rangka menyambut HUT RI ke 73, disamping juga memasyarakatkan olahraga. Kebetulan, kegiatan yang dilaksanakan Minggu pagi ini, disambut antusias juga oleh muspika kecamatan, sehingga senam berseragam orange sanggar Maju Wijaya ini semakin semarak.
Sanggar yang hadir bukan saja dari kecamatan Cilamaya Wetan tetapi juga dari kecamatan lain, seperti Lemahabang, Tempuran, Cilamaya Kulon Cilebar, Banyusari bahkan Blanakan Subang. "Kita ingin memeriahkan HUT RI ke 73 saja, kebetulan kali ini dilaksanakan di Cilamaya Wetan," katanya.

Lebih jauh Entin menambahkan, senam yang dilaksanakan bersama Perwosi ini terdiri dari beragam gerakan. Selain poco-poco yang dipandu instruktur, juga jenis senam lainnya, seperti UnRobic dan Zumba Party diikuti ibu-ibu yang selama acara menunggui doorprise yang disponsori Wakil Ketua DPRD Karawang H. Budianto. "Banyak gerakan senam yang dipandu bersama, mulai poco-poco sampai Zumba Party," ujarnya.

Camat Cilamaya Wetan Drs H Hamdani mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan senam bersama yang diselenggarakan Perwosi, Sanggar dan Wakil Ketua DPRD Karawang. Diharapkan, olahraga ini bisa terus rutin dilakukan masyarakat, dalam rangka mengkampanyekan gerak dan sehat. Sebab, senam dengan iringan musik dan berjamaah ini sangat bisa dilakukan dalam keadaan tertawa tersenyum dan bercanda.

Sehingga selain menyehatkan juga bisa melepas penat setelah semingguan berkutat dengan pekerjaan. Dirinya juga menghaturkan terimakasih, atas partisipasi muspika baik Kapolsek, Danramil, Koorwilcambidik dan UPTD Pertanian yang sama-sama hadir dalam kesempatan olahraga kali ini. "Sangat kita apresiasi kekompakan para ibu, ini membuktikan bahwa kaum wanita juga mampu mengampanyekan masyarakat berolahraga," katanya.

Wakil Ketua DPRD Karawang H Budianto SH mengatakan, pihakna dorong kegiatan Perwosi dan sanggar ini terlaksana dengan baik. Karenanya, demi mensukseskan kegiatan dan apresiasi atas kekompakan masyarakat, ia hadir langsung untuk menyaksikan kekompakan kaum ibu dalam berolahraga. Disamping, ia sendiri yang turut serta bagi-bagi doorprise, karena kedepan, pihaknya akan menggelar kegiatan serupa di Kecamatan Tempuran. "Kita dorong acaranya sukses, selain dana, kita juga bantu support agar ibu-ibu dari berbagai Kecamatan ini untuk terus Kampanyekan senam dan olahraga," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template