Kaget King Kobra Melingkar di Dapur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kaget King Kobra Melingkar di Dapur

Kaget King Kobra Melingkar di Dapur

Written By Admin Raka on Kamis, 16 Agustus 2018 | 17.42.00

PURWAKARTA, RAKA - Seekor ular mematikan jenis king kobra gegerkan warga Kampung Gandaria RT 17 RW 08, Desa Nagrak, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta. Ular itu ditemukan melingkar di dapur salah satu rumah warga di wilayah itu.

Dari informasi yang berhasil di himpun Radar karawang, Awalnya, ular tersebut ditemukan oleh pemilik rumah, Hamamik (45) yang hendak pergi ke dapur. Saat tiba di dapur, Hamamik sontak terkejut melihat sosok hitam melingkar mencurigakan yang ada di bawah meja kompor. Diduga ular tersebut, datang dari hutan masuk ke pemukiman penduduk lantaran musim kemarau. Sementara karena tak berani menghampiri Hamamik kemudian langsung bergegas keluar rumah meminta pertolongan tetangga. Di rasa membahayakan warga kemudian melaporkan penemuan ular ke petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Menurut keterangan, Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisono, melalui Kepala UPTD Wilayah operasi I Damkar Purwakarta, Nanan Sunandar, mengatakan, ular tersebut sempat melawan saat akan dievakuasi. "Awalnya kami menerima laporan dari salah satu tentang adanya penemuan ular tersebut, lalu kami pun segera mendatangi lokasi dan mengevakuasi ular itu," jelasnya, Rabu (15/8).

Nanan mengatakan, dibantu warga ular ular yang diperkirakan memiliki panjang 3 meter bisa dijinakan dan evakuasi ke

markas komando (Mako) Poswil I Damkar Purwakarta. "Kemungkinan besar ular ini akan dijinakan dan dipelihara oleh salah satu tim kami yang memang kebetulan dia seorang penjinak ular mematikan," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya tidak lupa meminta warga untuk berhati-hati dengan hewan mematikan. Selain itu, di musim kemarau seperti saat ini dia juga menghimbau warga, agar tidak melakukan hal hal yang berpotensi pada sebuah kebakaran. "Waspada, bagi warga tolong jauhi segala hal yang dapat menyebabkan kebakaran. Salah satunya seperti tidak membakar sampah di tempat yang dianggap rentan terhadap penyebaran api," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template