Kades Sukamerta Kewalahan Atasi Sampah Liar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Sukamerta Kewalahan Atasi Sampah Liar

Kades Sukamerta Kewalahan Atasi Sampah Liar

Written By Admin Raka on Sabtu, 04 Agustus 2018 | 14.00.00

RAWAMERTA, RAKA- Meskipun telah dipagar, di beri peringatan secara langsung, hingga imbauan pakai banner atau baligo oleh pihak Desa Sukamerta, namun oknum masyarakat tetap saja ngeyel. Mereka terus mencari celah untuk membuang sisa sampahnya dengan mencari lahan kosong.

Di katakan Kepala Desa Sukamerta, Agus Hasan Bisri SH, pihak desa telah memasang pagar dilengkapi banner sebagai imbauan tertulis. Namun tetap saja, tangan jahil tak bertanggung tak mau menggubris. "Kita mah sudah ngasih pagar, banner, serta diimbau langsung ke masyarakat. Tetap saja sampah menumpuk di tepian tanggul," ucapnya kepusingan.

Pasalnya, sampah tersebut bukan hanya dihasilkan oleh masyarakat Rawamerta. Banyak juga masyarakat luar Rawamerta yang sengaja membuang sampahnya ke tempat tersebut. Bukan hanya tugas pihak kebersihan, dalam hal ini kesadaran masyarakat pun sangat perlu ditingkatkan. "Sangat perlu ditingkatkan, karena cuma itu satu-satunya jalan untuk merawat lingkungan," ujarnya.

Sementara, salah seorang yang kedapatan membuang sampah di lokasi tersebut, mengaku baru kali pertama membuang sampahnya ke tempat tersebut. Sebelumnya ia selalu mengumpulkan sampahnya di samping rumah untuk dibakar, karena terlalu banyak, ia terpaksa membuangnya ke tempat tersebut. "Saya baru kali ink buang sampah di sini karena di tempat saya sudah penuh," ujar lelaki paruh baya yang enggan menyebutkan namanya tersebut.

Dirinya pun mengaku jika tindakan tersebut memang salah, namun secara terpaksa membuanya ke tempat tersebut karena terdesak. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template