Kades PAW Tajursidang Jangan Asal Pakai Dana Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades PAW Tajursidang Jangan Asal Pakai Dana Desa

Kades PAW Tajursidang Jangan Asal Pakai Dana Desa

Written By Admin Raka on Jumat, 10 Agustus 2018 | 11.15.00

PURWAKARTA, RAKA - Penjabat Bupati Purwakarta Mohammad Taufiq Budi Santoso, melantik Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Tajursindang Kecamatan Sukatani Rudi Darmawan di Bale Nagri, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, Kamis (9/8).

Taufiq menyampaikan, pelantikan PAW yang mana sebelumnya dalam pemilihan tidak sama dengan pemilihan seperti pemilihan kades secara serentak. "Jadi perlu diingat, kades yang dilantik ini sesuai dengan masa jabatan yang sudah ditentukan. Maka tidak sampai enam tahun masa jabatannya. Sehingga masa jabatan Kades ini tinggal meneruskan kades yang lama," ujarnya.

Untuk itu Taufiq berpesan, setelah dilantik maka kades bisa melakukan konsolidasi kepada semua perangkat desanya. "Tugas kades cukup berat dan sudah diatur di dalam undang-undang. Dalam bekerja harus melibatkan semua perangkat desa. Setiap pengambilan keputusan harus musyawarah, dan musyawarah itu harus dihidupkan kembali," katanya.

Untuk kades yang baru dilantik, lanjut dia, harus mengikuti aturan yang berlaku. Jangan semaunya sendiri. Pulang dari pelantikan ini harus baca aturan yang ada. "Saya berharap untuk Kades yang baru dilantik bisa lebih memajukan desa yang Tajursindang, yang selama ini sudah baik tentunya bisa lebih ditingkatkan lagi, terutama masalah pelayanan kepada masyarakat," harapnya.

Selain itu, tambah dia, terhadap penggunaan anggaran desa, nantinya harus sesuai dengan apa yang sudah direncanakan sebelumnya. "Saya harap dengan kades baru, ada semangat baru juga ditengah-tengah masyarakat. Untuk bersama-sama membangun desa," ujarnya.

Sementara Kades Rudi mengatakan, setelah dilantik dirinya akan menjaga dan merawat pembangunan yang sudah ada, melanjutkan program pemerintah dan pembangunan yang belum terselesaikan pada periode lalu. "Yang terpenting saya akan meningkatkan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat Desa Tajursindang," ujar pria yang lahir 39 tahun yang lalu.

Terpilih menjadi PAW, kata Rudi adalah amanah masyarakat yang harus jalankan. Dan dia juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang ikut mensukseskan pemilihan ini berjalan lancar, aman dan terkendali. "Saya berharap kerjasama dari semua pihak, khususnya masyarakat Desa Tajursindang untuk bersama-sama memajukan Desa Tajursindang yang tercinta ini, karena tanpa masyarakat apalah artinya seorang pemimpin," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template