Jomin Timur Belun Cairkan Dana Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jomin Timur Belun Cairkan Dana Desa

Jomin Timur Belun Cairkan Dana Desa

Written By Admin Raka on Jumat, 03 Agustus 2018 | 16.45.00

KOTABARU, RAKA - Desa Jomin Timur sampai saat ini belum mengajukan proposal pengajuan dana desa tahap 1 tahun 2018. Keterlambatan tersebut disebabkan lambannya penyusunan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) dan pengajuan.

Zohan Fansoni, Sekretaris Desa (Sekdes) Jomin Timur mengatakan, penyusunan dan pelaporan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) memang sering terlambat. Keterlambatan pelaporan SPJ tersebut dikarenakan  kurangnya tenaga administrasi di desa tempatnya bekerja. "Memang kami sadari bahwa penyusunan dan pelaporan SPJ sering terlambat. Tapi untuk realisasi tidak ada kendala. Pengajuan dana desa tahap 1 juga belum, minggu sekarang mau diajukan," ujar Zohan, kepada Radar Karawang saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurutnya, selama ini pihaknya selalu melakukan upaya-upaya perbaikan agar bisa memberikan pengajuan ataupun pelaporan SPJ tepat waktu. Upaya yang ia lakukan ialah dengan lebih memberdayakan semua perangkat desa dan banyak konsultasi kepada desa-desa lain. "Selain memberdayakan perangkat desa, kami juga komunikasi dan konsultasi dengan desa-desa yang sudah senior, seperti Pucung, Cikampek Utara dan juga kepada pihak kecamatan," paparnya.

Uding Setiawan, Anggota BPD Jomin Timur juga menyampaikan, tidak ada kendala dalam melakukan pembangunan di lingkungan Desa Jomin Timur. Hanya saja dalam hal penyusunan anggaran dan pengajuan memang sering banyak hambatan. "Kalau pembangunan pasti sesuai dengan rencana pengajuan. Penyusunannya memang sering terlambat karena kekurangan sumber daya. Tapi sekarang kami melibatkan semua perangkat desa dan selalu diarahkan juga sama orang kecamatan," ujarnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template