Jangan Gengsi Meminta Maaf - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jangan Gengsi Meminta Maaf

Jangan Gengsi Meminta Maaf

Written By Admin Raka on Selasa, 07 Agustus 2018 | 14.45.00

KARAWANG, RAKA - Tidak setiap siswa berani meminta maaf kepada orang tua atas perbuatan yang telah dilakukanya. Hal itu berbeda dengan sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Telukjambe Timur. Baginya, meminta maaf merupakan suatu hal wajib. Karena dapat mengantarkan diri untuk memudahkan impian yang akan dicapai.

Salah satu siswa SMAN 2 Telukjambe Timur, Eva Aulia Puspita, siswi kelas XI IPA 4 mengatakan, setiap orang pasti mempunyai keinginan untuk membahagiakan orang tua. Namun, hal itu sulit dilakukannya, karena selalu mengedepankan egosentrisnya. "Sepertinya, masih ada rasa gengsi untuk minta maaf kepada orang tua. Karena setiap hari selalu ketemu sih. Tapi, alhamdilillah Minggu sekarang aku bisa meminta maaf kepada orang tuaku," ucapnya, kepada Radar Karawang, Senin (6/8) kemarin.

Siswa berparas cantik itu menambahkan, keberanian itu muncul, ketika dia membayangkan hidup tanpa kehadiran orang tua. Menurutnya, hidup akan terasa hampa jika belum bisa membahagiakan orang yang dicintainya. "Supaya, gak merasa berdosa aja aku mah, soalnya takut sih kali nanti aku hidup sendiri tanpa orang tua tercinta. Makanya aku gak mau menyesal, mumpung masih ada, apapun akan kulakukan untuk membahagiakannya. Hilangkan rasa gengsi," katanya.

Ia mengaku, ketika dirinya sudah minta maaf atas perbuatannya. Mimik muka orang tuanya langsung berubah, sehingga menyentuh perasaan. "Rasanya jadi tenang, melihat ibu aku terharu (senang), jadinya aku bangga deh," akunya.

Sememtara itu siswa lainnya, Abdillah Filjihad, siswa kelas XII IPA 2 yang merupakan Ketua OSIS SMAN 2 Telukjambe Timur bepesan, kepada semua siswa yang ada di sekolhanya, khususnya para pengurus dan anggota OSIS, untuk selalu melakukan kebaikan kepada orang tuanya masing-masing. Berkat jasa dan pengorbanannya dapat mendidik dan membina sampai sekarang ini. "Saya harap, mereka semua bisa menghormati ibunya masing-masing. Jangan gengsi meminta maaf, agar kelak tidak menyesel ketika ditinggalkan oleh orang tua tercinta," pesannya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template