Jangan Ada Lagi Kontak Pejabat PN dan Pencari Keadilan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jangan Ada Lagi Kontak Pejabat PN dan Pencari Keadilan

Jangan Ada Lagi Kontak Pejabat PN dan Pencari Keadilan

Written By Admin Raka on Rabu, 08 Agustus 2018 | 16.30.00

KARAWANG, RAKA - Tidak boleh ada kontak pencari keadilan dengan pejabat Pengadilan Negeri (PN) Karawang. Hal itu di deklarasi saat pencanangan pembangunan zona integritas melalui Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Pengadilan Negeri Karawang.

Ketua PN Karawang Judi Prasetya SH MH menyampaikan itu kepada Radar Karawang, Selasa (7/8). "Pemerintah suddah mencanangkan wilayah bebas korupsi, dan program berkaitan dengan manajemen perubahan itu harus sudah dijalankan," ujarnya di Ruang Sidang Kusumah Atamadja.
Dikatakan Judi, selain melakukan penataan manajemen perubahan PN juga harus melaksanakan penataan tata laksana, penataan sumber daya manusia (SDM), penguatan pengewasan dan akuntabilitas kinerja. "Hal terpenting juga penguatan pelayanan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) harus sesuai dengan UUD," ujarnya.

Saat ini, terang Judi, pelayanan administrasi harus diperbarui dan harus sederhana, cepat juga biaya ringan jika memang ada biaya. Tetapi jika tidak ada biaya maka tidak perlu dikeluarkan seperti pengurusan calon legislatif. Sebagai mana UU yang dijabarkan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara No 5 tahun 2014 jika setiap satuan instansi pemerintah wajib melaksanakan zona integritas. Hal itu sebagai upaya untuk  mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Semenara pelaksanaan deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas melalui wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani Pengadilan Negeri Karawang juga disaksikan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karawang. "Ini bentuk komitmen pimpinan untuk mewujudkan bebas WBK dan WBBM. Penguatan akuntabilitas kerja dan pelayanan publik jadi hal utama. Termasuk saat ini adanya pelayanan satu pintu. Tidak boleh ada lagi kontak dari pencari keadilan dengan pejabat Pengadilan Negeri (PN) Karawang," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template