Jamaah Haji Karawang Dimanjakan di Mina - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jamaah Haji Karawang Dimanjakan di Mina

Jamaah Haji Karawang Dimanjakan di Mina

Written By Mang Raka on Kamis, 23 Agustus 2018 | 14.00.00

ARAB SAUDI, RAKA - Alhamdulillah. Tahun ini jamaah haji Indonesia termasuk Kabupaten Karawang tidak terlalu repot saat akan melempar jumroh. Pasalnya, mulai dari kerikil, payung hingga kacamata sudah disiapkan petugas. Hal itu diungkapkan oleh Dedi Rustandi, calon haji asal Karawang yang tergabung dalam Kloter 92-JKS, kepada Radar Karawang, Rabu (22/8) kemarin. "Hari ini (kemarin) lempar jumroh. Lanjut malam mabit di Mina. Besok lempar jumroh lagi," ungkapnya.
Ia melanjutkan, para jamaah yang biasanya harus mencari kerikil untuk melempar jumroh, saat ini tidak lagi seperti itu. Karena sudah ada petugas yang menyediakannya. "Batu kerikil, payung, sama kacamata sudah disiapkan di maktab awal atau hotel," ujarnya.
Selain itu, situasi di maktab juga relatih aman terkendali. Cuaca yang sempat ekstrem pada Minggu (19/8) malam, tidak terjadi lagi. Begitu pun pada siang hingga sore hari, para jamaah sudah mulai terbiasa dengan suhu di Tanah Suci. "Alhamdulillah cuaca sekarang tidak terasa panas seperti semula. Mungkin sudah relatif biasa kali. Sudah rada bisa menyesuaikan," ujarnya.
Begitu pun untuk urusan perut, kata Dedi, para calon haji tidak merasa kelaparan. "Alhamdulillah lancar. Lambat-lambat sedikit tidak apa-apa lah," tuturnya. (psn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template