Jalur Balap Sepeda Asian Games Berlubang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalur Balap Sepeda Asian Games Berlubang

Jalur Balap Sepeda Asian Games Berlubang

Written By Admin Raka on Selasa, 07 Agustus 2018 | 14.00.00

KOTABARU, RAKA- Karawang menjadi salah satu daerah yang akan dilintasi oleh atlet balap sepeda peserta Asian Games 2018. Atlet dari berbagai negara di Asia tersebut, akan beradu cepat di jalur sepanjang 9 kilometer dari Simpang Mutiara sampai Cikalong. Sayangnya, sejumlah ruas jalan di jalur tersebut, masih terlihat ada lubang. Sementara untuk keamanan, TNI mengerahkan 450 personil yang akan dikerahkan menjaga arena balap.

Komandan Kodim 0604 Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, mengatakan, Kodim 0604 Karawang mengerahkan 450 personil TNI untuk mengamankan pelaksanaan Asian Games di Karawang. Dalam Asian Games 2018 cabang olahraga balap sepeda speed race akan melintasi Karawang dari Subang, mulai dari Simpang Mutiara - Cikalong sejauh 9 kilometer. "Untuk Asian Games ini anggota Kodim yang bertugas sebanyak 250 personil dan dibantu dari Kostrad yang di BKO kan ke Karawang dan Subang sebanyak 200 personil. Tugas kami membantu kepolisian dalam rangka pengamanan selama pelaksanaan Asian Games ini di jalur yang dilewati perserta lomba balap sepeda," katanya, Senin (6/8).

Menurut Endang dalam rangka pengamanan selama berlangsungnya Asian Games, anggota Kodim tidak hanya melakukan pengamanan di seputra lokasi lomba yaitu Simpang Mutiara hingga Cikalong. Namun lebih penting lagi pengamanan di seluruh wilayah Karawang untuk mengantisipasi ancaman teroris yang dapat mengganggu Asian Games. "Kami harus memastikan selama pelaksanaan Asian Games Kabupaten Karawang dalam kondisi aman dari gangguan apapun. Kami bekerja sama dengan instansi terkait mengajak masyarakat di setiap peloksok desa untuk menjaga keamanan dilingkungan masing-masing," katanya.

Hanya saja, tambah Endang, aspal lintasan nomor balap sepeda jalan raya Asian Games 2018 di Simpang Mutiara hingga Cikalong, Karawang, banyak yang berlubang. "Ada beberapa titik aspal di jalan rute yang digunakan nomor balap sepeda Asian Games yang rusak. Beberapa putaran juga mulai copot dan berbatu," ujarnya.

Kondisi tersebut, kata dia, dikhawatirkan akan mengganggu keselamatan para atlet nomor balap sepeda jalan raya Asian Games 2018. Oleh karenanya, pihaknya sudah melaporkan kepada Bupati Karawang. "Sudah kami laporkan ke bupati (Karawang). Ini tanggungjawab pemerintah pusat. Daerah sifatnya mendorong dengan menyurati pemerintah pusat dicarikan solusi lain," tambahnya.
Sementara itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, mengaku akan segera mengkoordinasikan dengan pemerintah pusat ung mengatasi aspal yang rusak. "Akan segera kami (Pemkab Karawang) koordinasikan pemerintah pusat. Tapi pasti akan menjadi perhatian (pemerintahan pusat), karena ini event internasional," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template