Jalan Rusak Dusun Kopi Diminta Diperbaiki - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Rusak Dusun Kopi Diminta Diperbaiki

Jalan Rusak Dusun Kopi Diminta Diperbaiki

Written By Admin Raka on Rabu, 29 Agustus 2018 | 16.31.00

TEGALWARU, RAKA - Bukan cuma becek dan berlumpur, kondisi terparah kalau hujan lubang dan keroakan jalan rata tertutup air, sehingga kerap menjebak pengendara hingga motornya terbanting. Karena warga Dusun Kopi, Desa Kutalanggeng, Kecamatan Tegalwaru berharap Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera memperbaiki jalan di desa itu agar nanti disaat musim hujan kondisinya tidak membahayakan pengendara.

"Paling parah kalau hujan, jalannya becek dan berlumpur karena merupakan jalan tanah merah. Selain itu licin pula, kami berharap pemerintah bisa perbaiki jalan itu, karena sangat berguna bagi anak-anak sekolah juga kelangsungan ekonomi kami," ucap tokoh pemuda Desa Kutalanggeng, Jeki (35) mengungkapkan itu.

Menurut informasi persoalan jalan rusak di desa itu sudah pernah diajukan namun sampai sekarang belum juga ditanggapi. Jeki menambahkan, akses jalan tersebut, selama ini penting bagi warga karena merupakan satu-satunya jalan keluar masuk desa yang digunakan warga untuk melakukan aktifitas perekonomiannya, hingga jalur anak-anak sekolah.

Hal sama juga diungkapkan Bahrudin (40) warga Desa Kutalanggeng, diapun berharap selain perbaikan jalan pemerintah juga memasang penerangan, sehingga jika warga yang beraktifitas malam hari bisa menandai bagian jalan rusak dana tidak, agar tidak celaka. Meskipun wilayah itu sebagian adalah milik Perum Perhutani, akan tetapi warga adalah masyarakat yang mendapatkan hak yang sama yaitu mendapatkan jalan yang baik dan tidak rusak.

"Kalau kita bisa memperbaikinya tidak akan  meminta kepada siapapun. Dengan kondisi jalan seperti sekarang aktivitas kami terbatas sekali, apalagi kalau dikejar waktu seperti yang sakit dan melahirkan, kami cukup kesulitan, " kata Bahrudin. Terkait itu, Sekertaris Desa Kutalanggeng, Selud, ketika dikonfirmasi membenarkan, jika jalan menuju Dusun Kopi merupakan akses penting menuju Desa Ciptasari. Diakuinya jalan dengan panjang hampir 8 Kilometer itu, jika diperbaiki bisa mepersingkat jarak tempuh menuju Kecamatan Pangkalan. (ari)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template